image description

Suzuki Power Free motor produksi massal pertama kali yang dibuat oleh Suzuki, motor ini hanya diproduksi pada tahun 1951 dan 1952. Sebagai motor produksi pertama kali tentunya motor ini sudah menjadi barang sangat langka bahkan kabarnya di Indonesia hanya ada satu saja. Motor ini dipajang dalam acara Indonesia Motorcycle History (IMH), yang digagas oleh Mastomcustom dan diselenggarakan oleh Haneishen di Synthesis Residence Kemang pada tanggal 30 Juli 2017.
instagram-aripitstop

Motor yang diciptakan dengan basis sepeda kumbang tersebut ditambahkan mesin 2-tak berkapasitas 36cc. Di Indonesia sendiri untuk pertama kalinya Power Free tampil kehadapan publik hanya di IMH 2017. Bukan hanya ditampilkan saja namu motor ini ternyata juga dijual, dibanderol 400 juta rupiah, harga yang fantastis mengingat motor ini merupakan motor bersejarah tidak semua orang bisa membeli motor yang ternyata masih bisa berjalan normal ini.

Namun tak sembarang orang bisa membeli motor ini karena pihak pemilik yang bernama Tommy Dwi Jatmiko, tidak akan sembarang melepas kepada sembarang orang. Akan dipilih orang yang benar2 mencintai produk lawas dan tentunya agar motor ini tetap terawat.

Suzuki Power Free berbekal mesin satu silinder, 2T, 36 cc, piston sebagai jantung pacunya memiliki konfigurasi 36mm x 36mm. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 1HP pada putaran 4.000 rpm dan sistem transmisi manual dan dioperasikan menggunakan tuas.

4 KOMENTAR

  1. Wkwkwkkk….padahal dia sndiri kyk gak bisa ngerawat motor lawas….karat dimana2, kok ngarep pembeli yg cinta motor lawas n bisa ngerawat…….yg jelas semua org pasti cinta rupiah ^_^.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini