image description

Pada sela2 acara safety riding di sirkuit sentul kecil, kamis 20 Juli 2017 pihak Suzuki membawa satu motor GSX-R150 yang sudah terpasang part terbaru milik SARP, jika sebelumnya part penunjang performa motor berupa knalpot maka pada motor ini terpasang satu lagi part untuk menaikkan performa motor, apa partnya ?, masih rahasia bro.
instagram-aripitstop

Kenapa rahasia ?, pihak internal Suzuki belum mau blak-blakan soal part untuk menaikkan performa GSX, namun sebenarnya sich bukan rahasia lagi karena pada saat di sentul kecil kemarin saya sudah mendapatkan informasinya namun belum bisa saya sebutkan disini karena pihak Suzuki belum mau disebutkan untuk dipublish meskipun sebenarnya salah satu media sudah dengan jelas membocorkan part rahasia ini (jadi bukan rahasia lagi).

Suzuki dari dulu sudah terkenal dengan performa motor yang tak tanggung2 di setiap produk yang mereka pasarkan, seperti halnya GSX-R150 yang memiliki tenaga besar di kelasnya dan belum sampai disitu karena pihak Suzuki kini juga menyiapkan salah satu part dari SARP untuk menaikkan performa GSX-R150. Jika penggantian knalpot dari SARP saja power GSX-R150 mampu terdongkrak hingga 1,4HP maka pakai part rahasia ini bisa akan bertambah besar lagi power yang dihasilkan.

Sebelumnya saya pernah mencoba knalpot SARP ini pada motor GSX-S150, hanya tes ride singkat saat acara touring GSX-S150 Jakarta-Purwokerto, meski hanya tes singkat namun saya sudah bisa merasakan perbedaan akslerasi yang cukup signifikan bahkan nafas motor bertambah terutama di putaran atas.  Dan kemarin yang terpasang part rahasia ini juga telah dipadukan dengan knalpot SARP, sehingga selain power yang sudah naik akibat pemasangan knalpot juga ditambah lagi dengan part rahasia ini.

Lalu bagaimana setelah saya mencobanya di sirkuit sentul kecil, sayangnya sebelum sesi pengetesan kondisi sirkuit sudah dilanda hujan deras sehingga trek menjadi basah dan tidak bisa menggali performa GSX-R150 secara penuh. Nyalain motor terdengar empuknya raungan knalpot SARP, injak gigi satu kemudian tarik gas akslerasi sudah terasa loncatnya pindah gigi dua masuk trek lurus sirkuit sentul kecil yang masih basah, nafas motor sudah terasa banget panjangnya sekitar 170 meter tak bisa naik ke gigi 3, seandainya dites di Sentul besar pasti akan beda ceritanya. Setiap tikungan dilibas dengan nyaman meskipun trek basah namun rpm tetap terjaga apalagi dengan penambahan satu part rahasia ini terasa banget rpm yang maunya dinaikkan terus.

Praktis pengetesan hanya memakai gigi 1 dan 2 dan sekali saya coba pakai gigi 3 untuk mengetahui nafas raungan mesinnya saja. Nafas motor jadi bertambah panjang, akslerasi tak diragukan lagi langsung jengat bro… dan satu yang saya rasakan adalah justru setiap perpindahan giginya menjadi smoth…

Kapan part yang dibilang rahasia namun bukan rahasia ini akan dirilis ?, informasinya akan dirilis bulan depan di event GIIAS 2017 dan harganya masih diangka satu jutaan saja. Dan pastinya menunggu hasil tes dyno yang dilakukan oleh pihak Suzuki setelah GSX-R150 terpasang part penaik performa.

11 KOMENTAR

  1. Di tunggu di kejurnas sanggup kah mematahkan dominasi R15 ver 2.0 selama bertahun-tahun ini. Apakah bakal senasib dengan DOHC Sayap cuma jadi pengembira

  2. Bawa dan ajak teman anda bergabung bersama maxisbet sekarang juga!
    dapatkan promo bonus member get member 10% dari deposit awal teman yang di ajak bergabung,
    dan nikmati berbagai bonus yang di berikan oleh maxisbet,
    ayuk tunggu apa lagi buruan ajak dan gabung bersama kami maxisbet sekarang juga !!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini