image description

Pendaftaran anak sekolah masih berlangsung meski sebagian sekolah sudah menutup proses pendaftan siswa baru, ada hal2 yang unik ketika memasuki masa pendaftaran siswa baru terutama siswa SD. Para orang tua murid saling berebut bangku di kelas yang paling depan dan terdekat dengan meja guru agar anaknya bisa lebih fokus dalam proses belajar di kelas.
instagram-aripitstop

Libur lebaran tahun 2017 ini dibarengi juga libur kenaikan kelas serta pendaftaran murid baru, tak heran jika libur lebaran yang disambung libur sekolah menjadikan liburan terasa panjang banget. Libur dari bulan puasa kemudian masuk serentak tanggal 17 Juli 2017 sehingga liburan lebih dari satu bulan. Liburan panjang ini ternyata ada yang berpengaruh terhadap perebutan bangku di kelas 1 SD.

Para wali murid biasanya berangkat pagi2 di hari pertama masuk sekolah bahkan jam 3 pagi sudah antri di depan pintu kelas agar anaknya bisa mendapatkan tempat duduk paling depan. Namun kini ada yang lebih unik terjadi di salah satu sekolah SD, dimana jauh2 hari para wali murid sudah berebut bangku duduk dengan cara menaruh tas sekolah di meja kelas.

Agar tas anaknya tidak digeser oleh orang lain maka tas sekolah ditaruh di meja kemudian ada yang diplester menggunakan lakban bahkan ada juga yang tega dengan cara tas anaknya dipaku, waduh….! malah merusak fasilitas sekolah anaknya sendiri.

3 KOMENTAR

  1. Ribet amat, tinggal meja sama kursinya dipindah/digeser. Gak perlu pake pakedan lakban.

    Kalo jaman SMP SMA dulu tempat duduk malah digeser tiap hari biar adil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini