image description

NM4 Vultus awal dipamerkan tahun 2014 silam di ajang IMOS, motor ini langsung membuat terpesona siapa saja yang melihatnya karena desainnya yang sangat futuristik, bahkan sebagian orang menyebutkan motor ini sebagai motor Batman (salah satu tokoh film pahlawan hero). NM4 Vultus dengan mesin 745 cc dua silinder segaris, 7 percepatan dengan output power maksimumnya yang mencapai 54 dk. Sebagai motor touring, mesin dirancang untuk memiliki karakter bengis di putaran bawah hingga menengah, cocok buat touring.
instagram-aripitstop

NM4 Vultus memiliki dimensi panjang 2,380 mm, lebar 810 mm, tinggi 1,170 mm, dilengkapi lampu LED, future-shock style, plus bodi yang menggunakan full fairing. Sama seperti pada mobil, NM4 Vultus dilengkapi sistem transmisi otomatis dan menggunakan teknologi Dual Clutch Transmission (DCT), yang dapat memberikan pilihan bagi pengendara saat melaju.

Dilansir dari kompas.com (04/07/2017) Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya belum lama ini menyatakan bahwa perusahaan memutuskan untuk belum menjual kembali NM4 Vultus setelah pengiriman terakhir dari Jepang secara utuh (CBU-Compeletly Built Up) tahun lalu.

”Vultus sejauh ini peminat belum bertambah. Makanya kami belum menjualnya lagi. Tapi demand (pemesanan) masih dibuka, by order (termasuk harganya),” ujar Thomas.

Jika menilik data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), AHM hanya menjual Vultus tiga unit tahun lalu. Sejak diluncurkan, kata Thomas, tunggangan berbanderol terakhir Rp 435 jutaan tersebut sudah terjual di kisaran 10 unit.

19 KOMENTAR

  1. wakakaka
    giliran bentuk sendiri kurang laku, giliran disamain dengan tetangga laku…
    ho oh, berarti tunggu pcx 150 lokal sama forza 250 lokal yach.. toh pasar dah dibuka selebar2nya sama kompetitor

  2. Honda kalau bikin motor gak usah yang nyeleneh deh…yang biasa2 aja dan selera pasar, wong yang beli kan mikirnya harus bisa dijual lagi…..:-D

  3. @nebz
    ah masa? jauh sebelum itu, beberapa tahun sebelum itu, honda goldwing interstate 1981 ditiru mentah mentah ama suzuki gv1400 cavalcade bikinan 1985, honda anteng anteng aja tuh?

  4. @allinone
    oh lagi ngomongin produk sendiri ya? bigbike yamaha yg beberapa bulan kemaren, eh salah 6 bulan kemaren 0 unit itu kah?

    maksudnya produk sendiri tu seperti apa? yamaha royale venture 1983 yang copy paste honda goldwing interstate 1981? oh ya saking gak lakunya itu yamaha jadi2an discontinue 3 tahun kemudian, mirip banget ama tetangga, gak percaya? google aja sendiri!

  5. to fby: daripada sibuk mikirin kenapa vultus gak laku, mending mikirin kenapa 6 bulan pertama 2017 moge moge yamaha 0 unit, bukan hanya 1 model lho, ai bicara all model, data aisi di artikel wak haji.

  6. @bubar

    Tunggu dulu..definisi contek mencontek itu apa sih? sori kalo rentangnya masih pendek gitu..misal ni suzuki ngeluarin th 1985 dan honda 1981..itu masih deket rentangnya..dan suzuki dari dulu kalo riset butuh waktu lebih lama sblum nelurin produk..kalo waktunya deket gitu sorry to say..susah di jugde mana yg duluan..btw dibalik itu mesin suzuki jauh lebih superior ya..
    sdangkan kasus G-strider vs Vultus..strider dipamerkan 2003..vultus 2016..terpisah jauh banget men..jelas2 itu masa risetnya ga bersamaan..dan yg belakang jgn salahin kalo di judge nyontek yg duluan..udah gitu mesin juga masih jauuuuh superioran G-strider..

  7. @nebz
    ente sehat? yang pertama angkat isu copy paste kan ente? sekarang malah balik nanya definisi copy paste ke gua? gak salah? oh selisih 13 tahun adalah copy paste tapi kalo selisih 4 tahun bukan copy paste? ane minta referensi ilmiah yang valid, yang memperkuat klaim sepihak ente bahwa selisih 13 tahun adalah copy paste, tetapi selisih 4 tahun bukan copy paste ! yang namanya mencuri ya mencuri lah, mau desain mau ide, mau kejadiannya 1 detik yang lalu, 1 abad yang lalu, 1 juta tahun yang lalu. susah diskusi dengan orang kalo bikin definisi seenak udel sendiri……

    btw dibalik itu mesin suzuki jauh lebih superior ya..

    lho kok jadi meloncat ke sektor mesin, konteks copy paste kan masalah eksterior design? situ sudah minum aQua? atau memang kepala batu gak mau kalah aja?

  8. @bubar

    woi..kenapa jadi sewot yak..mulai bahasa2 ga berpendidikanya keluar..
    selow aja men..gw ngmg selow dan menjaga bahasa..
    skrg gini aja analoginya.. ada 2 anak ujian..di A dan si B..udh bel bunyi gurunya bilang..oke siapa yg bisa coba kasihtau jawabanya kedepan..
    A ngacung dan maju..B mungkin karena sifatnya malu ga ngacung..
    A bener jawabanya..B juga bner jawabanya..tp dari kasus yg cuma sepintas gini ya ga bisa lah di judge B nyontek A..karena dlm waktu singkat itu mereka ngerjain di saat yg hampir sama..

    Bro..gw ngmg btw loh itu..side story..for your information aja..bahwa dibalik baju itu ada mesin..
    Lama2 useless juga diskusi sma orang kaya lu..terlalu dangkal mikirnya…syit men..the way you think is too narrow..to shallow

  9. @nebz
    justru ente ngawur maka gua ingetin supaya tetap sehat! gak bikin analogi seenak udel! tetap pada fokus artikel dan tuduhan awal ente! pertanyaan gua belum lu jawab, mana LINK YANG KREDIBEL, ILMIAH DAN VALID yang nunjukin kalo meniru 13 adalah copy paste, dan meniru 4 tahun adalah bukan copy paste! gua dasar orang berpendidikan makanya gua minta referensi ilmiah!

    jawab pertanyaan gua di atas, jangan pake definisi definisi atau analogi analogi pribadi! gua tunggu jawabannya!

  10. @nebz
    oke mana referensi kredibel yang bilang bahwa si B adalah murid yang pemalu, yang walaupun dia mengerjakan dengan benar dan selesai terlebih dahulu, dia tidak mengacungkan jari ketika guru bertanya, dan si B itu menurut ente adalah suzuki gv1400 cavalcade?

    jangan berkhayal, jangan berasumsi, pake fakta aja boss!

  11. Excellent post. I used to be checking continuously this weblog
    and I’m inspired! Extremely helpful information specifically
    the closing phase 🙂 I maintain such information a lot. I used to be seeking
    this particular information for a very long time. Thank you and best of luck.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini