image description

Memakai sasis baru yang mempunyai karakter dengan sasis M1 2016 ternyata belum membawa keberuntungan bagi Vinales. Start dari posisi 11 dan sempat naik ke posisi 5 hingga akhirnya dia terjatuh dan tidak bisa melanjutkan lomba.

instagram-aripitstop

Vinales baru saja melewati pembalap Pramac Ducati, Scott Redding, untuk menempati P5 saat ia terpeleset dari tunggangannya pada chicane Geert Timmer di Lap 11. Ini adalah kali kedua pria asal Spanyol tersebut gagal menuntaskan lomba. Dengan hasil ini maka Vinales tidak meraih poin dan pimpinan klasemen sementara direbut oleh Dovi.

“Ini adalah kecelakaan teraneh dalam hidup saya,” ujar Vinales. “Motor saya membuat gerakan aneh yang tidak pernah saya alami di sepanjang akhir pekan.”

“Terkadang, ada kalanya saya harus belajar. Dan yang saya pelajari hari ini adalah saya tidak bisa memulai balapan dari P11. Itu memaksa saya membalap layaknya sprint race, dan tak ada waktu untuk berpikir.

“Setelah saya menyalip [Andrea] Iannone dan [Alvaro] Bautista, para pembalap yang mengerem sangat telat, saya tahu bahwa saya akan merangkak kedepan. Melihat bagaimana saya pada hari Jumat, saya berharap memenangi balapan ini. Saya mempunyai kecepatan untuk itu.” ujar vinales via motorsport.com.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini