image description

pic by globalindo

Beberapa minggu yang lalu beredar kabar perihal Thailand menjadi tuan rumah MotoGP mulai musim 2018, kabar ini langsung menjadi viral karena persaingan perebutan menjadi tuan rumah MotoGP di asia antara Thailand atau Indonesia.
instagram-aripitstop

Dilansir dari bangkokpost bahwa MotoGP Thailand akan digelar sebelum balapan di Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia). Sirkuit Internasional Chang, Buriram akan menjadi tuan rumah untuk event akbar ini.

Sementara itu kabar dari motorsport.com bahwa dengan masuknya Thailand dalam kalender MotoGP 2018, maka musim depan akan berjumlah sebanyak 20 seri – ditambah dua sirkuit baru di Kazakhstan dan Finlandia. Akan tetapi, Finlandia yang sebelumnya dilaporkan menggelar balapan musim depan, mundur menjadi 2019.

Namun ternyata kabar itu keluar dari pihak Thailand saja, karena pihak FIM dan Dorna belum menyinggung hal itu. Pihak Thailand mengaku kepada media setelah pertemuan kedua belah pihak di sirkuit Mugello jika mereka sudah punya kesepatakan dengan Dorna.

Namun, akhirnya pihak Dorna angkat bicara dan meluruskan berita kalau belum terjadi kontrak dengan pihak Thailand. Sebenarnya pihak Dorna masih punya kendala soal sponsor, Thailand akan menyelenggarakan MotoGP di sirkuit Internasional Chang, Buriram. Ternyata sirkuit tersebut sudah dikontrak dengan sponshor bir bermerek Chang padahal pihak MotoGP saat ini sudah punya kontrak dengan perusahaan bir dengan asal Singapura bermerek Singh.

Pihak Dorna kemudian menjelaskan bahwa jika tidak ada kesepakatan tentang sphonsor ini maka tidak ada MotoGP tahun depan di Thailand.

7 KOMENTAR

  1. Endonesah pake sirkuit gokard aja….? Bikin 100laps. Pusing pusing dah tuh.hehehe
    Blm pernah kan liat rossi, vinalez, marques, pedrosa n pembalap laen sempoyongan abis balapan…….hahahaha

Ketik Komentar Anda