image description

Beberapa waktu yang lalu di jagad dunia maya dihebohkan dengan video yang menampilkan satu unit motor bisa berjalan sendiri di jalanan tanpa ada yang menaikinya. Hingga orang2 heboh dan menyebutnya sebagai ”ghost rider” alias hantu bermotor.
instagram-aripitstop

The Sydney Morning Herald, Rabu (14/6/2017) melansir video di jalanan tol Prancis, tepatnya di A4 Autoroute. Kabar langsung menjadi viral dimedia sosial, namun ternyata setelah diselidiki lebih lanjut kejadian itu bukan disengja.

Awal mulanya sang pengendara motor mengalami kecelakaan hingga sang pengendara terjatuh dari motornya namun motornya tetap melaju sendirian meski tidak ada menaiki. Kebetulan pada saat motor melaju sendirian ada yang merekam kejadian motor berjalan sendiri tanpa mengetahui kronologi dari awalnya, makanya dikira motor itu dinaiki hantu.

Lalu kenapa motor bisa berjalan sendiri tanpa ada yang menaikinya ?, motor moge sekarang ada yang sudah terpasang fitur Cruise Control. Teknologi ini juga disebut sebagai speed control, autocruise dan berbagai nama lain tergantung dari pabrikannya.

Dilansir dari otomotifbisnis bahwa dari segi fungsinya, cruise control merupakan sistem elektrik yang berguna menjaga kecepatan kendaraan secara konstan. Tentunya, ini bertujuan membantu pengemudi menjaga kecepatan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.

video via hp klik disini

4 KOMENTAR

    • Motor sport fairing malah lebih stabil mas bos, sering liat balapan rider jatuh motor masih melaju berhentinya paling gara2 nabrak pembatas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini