image description

pic bu globalindo

Tanpa babibu Thailand sudah resmi menjadi tuan rumah balapan MotoGP, Thailand sudah dijadwalkan akan menggelar race MotoGP pada 5-7 Oktober 2018. Sudah ketok palu tanpa banyak pemberitaan yang membuat PHP pecinta MotoGP di Thailand dan langsung bisa menikmati balapan secara live.

instagram-aripitstop

Dilansir dari bangkokpost bahwa MotoGP Thailand akan digelar sebelum balapan di Motegi (Jepang), Phillip Island (Australia) dan Sepang (Malaysia). Sirkuit Internasional Chang, Buriram akan menjadi tuan rumah untuk event akbar ini.

Kabar duka buat Indonesia karena terpilihnya Thailand maka kesempatan Indonesia menjadi tuan rumah semakin sulit akibat slot sudah mencapai 20 seri di musim 2018. Ezpeleta pernah menegaskan, bahwa kalender MotoGP tidak akan terdiri lebih dari 20 seri. Indonesia dapat masuk, tapi dengan catatan salah satu seri pada musim ini keluar dari jadwal.

Sementara itu kabar dari motorsport.com bahwa dengan masuknya Thailand dalam kalender MotoGP 2018, maka musim depan akan berjumlah sebanyak 20 seri – ditambah dua sirkuit baru di Kazakhstan dan Finlandia. Akan tetapi, Finlandia yang sebelumnya dilaporkan menggelar balapan musim depan, mundur menjadi 2019.

Kapan Indonesia ?, jangan berharap terlalu banyak namun kita tetap harus mendukung agar MotoGP bisa digelar di Indonesia.

11 KOMENTAR

  1. wajar thailand sdh siap dg bbrpa sirkuit internasional dan pembalap2nya yg sdh terkenal di dunia balap internasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini