image description

Modifikasi itu memang selera kita, mau motor kita pretelin kita trondolin habis namun itu merupakan selera kita sendiri dan dimata orang lain suatu keburukan, itu hal yang biasa terjadi pasti ada pro dan kontranya. Namun jika modifikasi itu untuk dipakai harian seharusnya memperhatikan aspek keselamatan untuk diri sendiri dan orang lain.

instagram-aripitstop

Semua itu memang tergantung selera kita, yang punya motor kita, yang punya dwit juga kita sendiri kan… tapi yaitu tadi satu hal klo modifikasi untuk harian seperti yang saya bilang sebelumnya. Jangan sampai hanya karena modifikasi bisa membahayakan nyawa kita dan orang lain.

Seperti hanya modifikasi ban cacing yang selalu menjadi perdebatan, selain menjadi pro dan kontra tentu yang namanya selera itu tidak bisa dipaksakan dan apapun yang terjadi akibat modifikasi yang kita lakukan adalah sebuah resiko yang harus kita hadapi.

Contohnya seperti yang satu ini, motor mio ini memakai roda ring 17”, motor mio pakai ring 17” itu harus pakai ban kecil agar tidak gesek2 ke bodi motor, kalau pakai ring 16” masih agak ada celah tapi tetap saja pakai ban ukuran lebih kecil dari standarnya, kalau pakai ban ukuran standar akan mepet bahkan gesek bodi motor.

Mio yang satu ini pakai roda 17” ban sudah pasti harus kecil dan apa yang terjadi ?, ditambah lagi dengan kondisi sok depan diturunin, akhirnya roda depan gesek rangka motornya, secara pelan2 dan terus menerus akhirnya gesekan itu membuat rangka sampai bolong gedhe.

Ini hanyalah sebuah resiko dari sebuah modifikasi.

14 KOMENTAR

    • Si om rancau.. Kurang pas pakai kata2 kerdil dan jumbo..
      Matic dari pabrikan ring velg kecil tapak lebar ban gambot =Kerdil.. Kerdil dari mana??
      Modifikator.. Ring velg gede ban cacing= Jumbo..

  1. Itu karena pakai shock depan,as tengah..
    Kalau yg standard ,as depan..lubang as di depan tabung shock..
    Jd ,aman…

    • Iya… itu motor emang semert banget. Ban itu bahannya karet, beradu sama besi tapi yang kalah besinya. Dan yag lebih smart lagi, kan dah jelas tuh mentok. Pasti shocknya gak main. Gitu ek masih dipertahanin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini