image description

Tampil impresif di lap2 awal bahkan sempat memimpin balapan namun performa Lorenzo terus menurun di pertengahan lap hingga akhirnya finish di posisi 8 dan itupun akibat dua pebalap di depannya terjatuh di last lap. Lorenzo belum bisa menikmati motor yang terkenal liar, sepertinya Lorenzo masih butuh adaptasi lebih lama dengan mesin Desmosedici.

instagram-aripitstop

Start ketujuh, Lorenzo naik ke posisi ketiga, sebelum kemudian menyalip Maverick Vinales dan Valentino Rossi saat memasuki Lap 2. Lorenzo lalu disalip Rossi di Tikungan 10. Tapi pada Lap 3, pembalap Ducati itu membalas mantan rekan setimnya dan kembali memimpin di depan. Dan akhirnya Lorenzo terus menurun di posisi keempat, kelima hingga menyentuh posisi 10 dan akhirnya finish di posisi 8.

Dikutip dari motorsport.com Lorenzo mengakui masih belum bisa menaikkan kecepatan saat di tikungan, motor begitu kedodoran bahkan Lorenzo sering disalip ketika di tengah2 tikungan. “Saya tidak cepat dari mereka. Saya punya banyak kecepatan tinggi dan saya sangat berani, tapi saya tidak cepat,” tuturnya.

“Lap pertama saya mencetak 1 emnit 48 detik, cukup lambat. Lap kedua saya mencetak 1 menit 48,7 detik. Itu bukan kecepatan tinggi. Tapi saya melakukan start bagus dan posisi ketiga di tikungan pertama.

“Saya disalip di tengah tikungan lima atau enam kali. Sudah jelas itu titik kelemahan saya sekarang. Saya sangat lambat dan terlalu membiarkan ruang terbuka di tengah tikungan,” beber pembalap Spanyol itu.

“Masalah kedua adalah, bahkan saya telah mencoba segalanya, banyak set-up dan gaya mengendarai motor. Saya masih belum bisa mengambil keuntungan dari titik kekuatan motor.

“Saya masih berusaha kuat untuk keluar tikungan, tapi itu tidak bisa mengkompensasi apa kehilangan saya saat masuk tikungan. Jadi, pembalap seperti Dovi dan Petrucci, yang tipikal pengerem keras, motor bekerja jauh lebih baik bagi mereka.

Lorenzo mengakui bahwa motornya memang cepat saat di trek lurus namun dia belum bisa menemukan titik ketepatan saat menikung agar tidak terlalu kehilangan banyak power dari motornya.

4 KOMENTAR

  1. intinya karena lemah di tengah tikungan, maka harus kuat di saat masuk (late/hard braking) dan kuat di keluar tikungan (gassspoooolll). itu bisa terjadi kalo traksi ban dapet sama motor cukup stabil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini