image description

Seri ketiga balapan ARRC di sirkuit Suzuka Jepang selain menghadirkan balapan utama kelas UB150, AP250 dan SS600 juga ada balapan OMR milik Suzuki yaitu Suzuki AsiaN Challange (SAC). Balapan ini dulu memakai motor satria fu namun untuk mulai musim 2017 sudah digantikan memakai motor GSX-R150 buatan Indonesia.

instagram-aripitstop

Di ajang SAC ada tiga pembalap yang mewakili Indonesia yaitu Nur Al Fath Sam Ahmad, Ahmad Saugi dan Chepy Armansyah. Sebelum terbang ke jepang untuk mengikuti seri ketiga SAC, ketiga pebalap melakukan latihan rutin.

Ahmad Saugi yang masih memiliki peluang besar untuk langganan juara di SAC 2017, melakukan latihan pertama yang dilakukan di Sentul Karting Circuit (25 April 2017) menekankan kemiringan sudut dan kekuatan tangan Ahmad Saugi ketika melakukan cornering agar bisa melibas tikungan dengan lebih cepat. Berlanjut di hari selanjutnya (26 April 2017), Ahmad Saugi berlatih kecepatan dan ketepatan berakselerasi di lintasan besar, yaitu di Sentul International Circuit, Bogor. Catatan waktu Ahmada Saugi saat latihan menggunakan GSX-R150 menjadi semakin baik di setiap putaran.

Dan hasilnya tidak mengecewakan, race 1 yang digelar hari sabtu 3/6/2017, ahmad saugi mampu podium ketiga sedangkan Nur Al Fath finish posisi kelima. Sedangkan saat race kedua duo pebalap indonesia naik podium dimana Ahmad saugi di posisi dua dan Nur Al Fath di posisi ketiga, kedua pebalap ini masih belum bisa menandingi pebalap asal Thailand Punchana yang selalu juara di dua race.

Dengan hasil ini, Ahmad saugi sementara bertengger di posisi ketiga dengan perolehan 82 poin sedangkan Nur Al Fath di posisi kedua dengan 85 poin dan posisi pertama dipuncaki oleh Punchana dengan 95 poin. Masih ada 3 seri lagi atau 6 race lagi di SAC ARRC 2017, artinya baru separuh musim dan pebalap indonesia masih berpeluang besar untuk juara Asia di SAC.

pic by Asia Road Racing Championship

Ketik Komentar Anda