image description

Keep safety riding, ngilu dan ngilu ketika saya dikirimi gambar oleh bro ruslie via email yang isinya seorang anak perempuan dengan rambut panjangnya sedang dievakuasi dari lilitan rantai dan roda motor yang membuat dirinya terjepit bahkan (maaf) tangannya terlihat bengkok akibat lilitan roda yang kuat. Tampak dalam gambar sebuah gunting sudah siap untuk memotong rambut panjang sang anak yang ikut terlilit juga.

instagram-aripitstop

Menjadi perhatian kita terutama para pemotor dan pembonceng agar selalu berhati2, tak bisa dibayangkan bagaimana rasa sakit yang diderita oleh anak tersebut hanya karena sebuah kelalaian yang kita anggap sepele namun akibatnya bisa membuat kita menyesal seumur hidup.

Sering kita melihat baju atau pakaian yang merumbai hingga menutupi roda belakang motor padahal kalau lagi apes…! pakaian nyangkut ke rantai ditelan roda dan bruuk…! kecelakaan terjadi.

Apa yang harus kita lakukan saat berkendara memakai atau membawa barang yang panjang ?, pastikan barang tersebut kita ikat atau dirapikan misalnya rok yang merumbai bisa kita dudukin agar tidak tersambar rantai/roda. Gendongan bayi juga sering terlihat menggantung bebas seharusnya kita ikat.

Apapun itu yang menjuntai bawah harus kita pastikan aman, anak kecil terkadang membonceng sambil membawa kain atau jaket juga berpotensi terselip ke rantai. Seperti pada video dibawah ini, tak menyangka akan sang anak akan terjepit ke roda motor.

via hp klik disini

11 KOMENTAR

  1. Untuk kita para biker.. Harus lebih ber hati” sa’at berkerdara.. Ngebayangin dh pasti sakit bgt itu tangan sampe bengkok.. .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini