image description

Waspada kecurangan oknum SPBU yang curang dengan cara mengurangi jumlah takaran volume literan, sedang ramai di facebook akun bernama  Beldy Risyan Hukom ketika membeli bensin di sebuah SPBU ternyata bensin yang dia beli tidak sesuai takaran yang seharusnya.

instagram-aripitstop

Dalam info tersebut juga ada video yang membuktikan bahwa ketika konsumen membeli bensin sebanyak 4 liter namun setelah dicek ulang dengan cara menguras bensin di tangki motor, setelah diukur ulang tenryata volume bensin di tangki motor hanya 3 liter saja. Atas kejadian itu kepala SPBU menambah bensin konsumen sesuai dengan pembelian.

Berikut informasi kronologi dari akun Beldy Risyan Hukom :

Ayo viralkan biar SPBU ini terkenal
SPBU Pertamina 34-10604
Jl. Bungur Besar Raya No.103, RT.11/RW.1, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620

Ini saya alami langsung tadi sekitar pukul 3.30 sore tadi
Kronologinya saya mengisi bensin PERTAMAX Sebanyak 4 liter pada saat melakukan pengisian saya memperhatikan seprtinya ada yang aneh dengan pengisiannya. Benar saja saat selesai pengisian saya melihat ukuran tanki saat di isi beda. Tidak seprti biasanya, dan saat menyalakan mesin indikator bensin tidak full masih kosong 1batang, saya coba protes petugas wanitanya dia langsung menyuruh saya ke kantor saja, saya langsung menuju parkiran spbu, saya di tanya salah satu pegawai ada apa? Saya bilang kalau pengisian bensinnya tidak benar, dia coba cek langsung dgn struk benar saya isi 4 liter, kemudian untuk melihat bensin yg ditangki saya berinisiatif menguras bensin d tangki untuk menghitung berapa liter pengisian yg ada di tangki saya, saat pengurusan terjadi sebenarnya, benar saja saat bensin uda di kuras dan di taruh d ember, penghitungan ulang ternyata bensin yg ter isi. Hanya 3 liter, dan untuk menutupi kesalahan orang spbu menyuruh anak buahnya mengambil bensin dalam kaleng untuk menggantikan Bensin saya yg 1 liter, bisa bayangkan hal seprti ini berpandingannya adalah saat anda mengisi 4liter bensin dan hanya mendapatkan 3 liter di lipatgandakan berapa kerugian yg d alami konsumen kalau mobil pengisian 20liter dan di dapatkan hanya 15 liter kalikan aja, semoga kita lebih jeli lagi saat di SPBu trima kasih, sebagai bukti sedikit video dan foto yg sempat saya ambil sebagai bukti

Sangsi sosial masyarakat jakarta adalah jangan mengisi bensin d SPBU ini sebagai ganjarannya itu sudah cukup dan membuat SPBU ini belajar jujur.

Berikut videonya, via hp klik disini

19 KOMENTAR

    • Jenius sekali.. Tanki nmax kapasitasnya cuma 4,8 liter klo di isi 4 liter ga full bar itu dah jelas aneh!

      Itu motor isi bensin kan bkn dalam keadaan mogok (keabisan bensin) jadi jalur bensin dr tanki ke mesin harusnya penuh..

      Bisa beda 1 liter udah jelas jelas ini penipuan! Harus ada hukum pidananya nih..

      • Revisi sedikit sebagai pengguna NMAX juga, kapasitas tangki NMAX 6,6 liter sesuai di buku manualnya. Kalau bar bensin di speedo udah kedip2 tinggal melipir ke pom bensin isi 6 liter pas full..

  1. Kalau beli bensin di pertamina, usahakan yg COCO (yg nomer 31-xxxxx) saja karena lebih bisa dipertanggung jawabkan. Pilihan lain ya beli Shell atau Total aja (khusus yg Jakarta).

    • Tempat ana biasa isi bensin itu samping 16
      Tapi kadang ana rada heran kalo pas isi bensin di total walau harganya lebih mahal dikit tapi si jarum bar nya berasa lebih full.. Ana biasa pake pertamax biasa isi 30rb kalo di total namanya sedikit lupa kalo gk salah performa92, sama sama biasa isi cuma 30rb dari mulai kedip2

  2. besok2 belinya bawa tabung literan sendiri baru tuang ke tangki, biarpun ribet tapi dapat sesuai dengan hak yang mestinya didapat wkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini