image description

Minggu 21 Mei 2017 merupakan hari pertama para blogger pemakai GSX 150 menikmati suasana pagi jalanan di ibu kota, bukan geber2an tapi jalan santai yang diakhiri ngobrol bareng di sebuah cafe daerah patiunus jakarta selatan. Sebenarnya bukan hanya para Blogger saja namun juga para jurnalis peliput otomotif juga hadir dalam acara Sunmori itu bahkan mereka dikabarkan akan membentuk komunitas GSX yang anggotanya para jurnalis.

instagram-aripitstop

Jalan pagi jam 6.30 WIB dari rumah menuju rumah mas iwan karena sebelumnya sudah janjian mau berangkat bareng, sampai rumah pemilik blog iwanbanaran.com ini ternyata sudah siap cap cus geber tipis2 GSX-S150. Teman2 lain sudah berkumpul di daerah kemang menuju Monas, sampai di Monas sudah berkumpul semua tepat di tikungan yang sering buat cornering. Ternyata pagi di Monas ramai banget ya… sekitar jam 8.30 sudah ramai puoool. Ternyata motor2 para blogger dan jurnalis banyak yang sudah modifikasi namun mereka hanya modifikasi warna dan striping saja, terutama motornya kobayogas yang entah memakai tema apa jadinya kok agak nyleneh gitu… paduan warna biru dan putihnya nggak pas menurut saya ( semoga yang punya motor nggak baca).

Namanya juga blogger kalau ketemu bahasnya nggak jauh2 dari komentator dan ngomongin motor pastinya. Acara yang digawangi oleh PT SIS untuk para blogger dan jurnalis tentunya menjadi ajang silaturahmi mempererat persaudaraan.

Kemudian kita riding santai menuju jalan patiunus melewati tanah abang, karet bivak tembus pejompongan lalu finish di sebuah cafe di jalan patiunus. Pagi di Jakarta tumben ramai banget, terutama di daerah dekat makam, jalanan macet karena banyak peziarah terutama untuk menyambut datangnya bulan ramadhan.

Sampai juga di jalan patiunus, sambil megangin pantat saat turun dari jok setelah riding sekitar 4 jam, bokong tepos karena jok GSX-S150 yang keras. Badan tetap fit karena posisi riding serta handling yang nyaman. Tapi tiba2 kaget jantung langsung berdetuk kencang… ediiian suara moge2 menggelegar disini, maklum wong deso… dijalan patiunus ternyata salah satu tempat favorit buat nongkrong para pemilik moge. Setiap saat moge berseliweran disini.

Yap, sunmori alias sunday mornig ride bukanlah ajang main kebut2an namun lebih untuk menikmati suasana perjalanan di pagi hari saat liburan menggunakan motor. Nyaman kalau riding santai tanpa geber2 dan menjadi kesan tersendiri ketika sunmori menjadi ajang pererat persaudaraan.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini