image description

Torehan market positif sudah mulai menghinggapi pihak Suzuki Indonesia, dua jargon barunya mulai terlihat hasilnya, GSX Series mulai menjangkiti para biker tanah air. Masih banyak pekerjaan rumah untuk Suzuki Indonesia jika memang akan terus bangkit, jangan hanya puas dengan dua jagoan barunya.

instagram-aripitstop

Melihat data AISI di bulan April 2017, penjualan Suzuki mengalami peningkatan signifikan dibandingkan periode yang sama di tahun 2016 silam. Tahun lalu di bulan April pihak Suzuki hanya bisa menjual motor sebanyak 1.833 unit sedangkan tahun ini di bulan April melonjak hingga 5.879 unit.

Saat pembukaan IIMS 2017 bulan lalu di kemayoran, Suzuki mempertemukan para blogger dengan salah satu utusan tim marketing dari Jepang. Suzuki ingin mengorek lebih dalam sebenarnya apa sich yang diinginkan para biker di tanah air. Yap, dalam pertemuan dengan blogger tersebut hadir Keisuke Ohta atau Ohta San, utusan dari jepang ini ternyata masih muda masih berumur 20an tahun. Selain itu hadir para pentolan Suzuki Roda dua lainnya seperti Itayama San Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Morikawa San Top Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pak Yohan Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS.

Dalam pembicaraan tersebut Ohta San meminta masukan dari para blogger bahkan keluhan2 yang dihadapi para biker di tanah air agar Suzuki jepang tahu masalah dan yang diharapkan para biker tanah air. Varian GSX yag baru saja dirilis tak lepas dari sorotan utama, bahkan kami para blogger mencoba memberikan masukan untuk varian GSX-S150 seharusnya Suzuki lebih membuat motor naked sebagai motor fungsional, contoh mudahnya soal boncenger yang harus lebih bersahabat dan motor naked seharusnya punya perbedaan dengan versi fairing meskipun keduanya menurunkan dari gen GSX.

Berbagai masukan kita lontarkan kepada Suzuki, apalagi gaya mas iwanbanaran yang frontal kasih masukan ke Suzuki agar Suzuki lebih serius soal desain. Untuk soal mesin nggak usah diragukan lagi dech untuk Suzuki namun soal desain memang dirasa masih kurang, dalam kesempatan itu juga terkuak Suzuki sedang meracik motor matic premium yang sempat digosipkan mengusung kapasitas mesin 180cc. Motor lain yang akan segera meluncur kemungkinan besar adalah varian V-Strom.

Yang menarik adalah ketika membahas sola sok depan USD bro… saat ini Suzuki sudah siap dengan sok USD untuk GSX yang masuk ke kategori aksesoris SARP COBRA. Kita meminta agar Suzuki juga menerapkan sok terbalik ini di GSX-R150, jangan terlalu lama karena jika terllau lama fitur ini sudah menjadi fitur yang biasa karena kompetitor sudah duluan meluncur.

Bisa jadi… GSX series akan mendapatkan update dalam waktu yang tidak lama, kalau facelift hingga 3 tahun kemudian sepertinya terlalu lama banget, lawong dua tahun setelah lahir saja sudah dirasa lama karena kompetitor sudah serba wah, tapi tetap harus menjaga harga motor, konsumen pasti sekarang juga lagi bingung gara2 harga GSX yang begitu rendah.

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini