image description

Pakaian menjuntai saat naikmotor sudah sering kita jumpai bahkan tak sedikit kecelakaan akibat benda terlilit rantai dan terseret ke kolong roda belakang. Terutama untuk para kaum hawa memang sangat harus diperhatikan karena kebanyakan pakaian mereka berjenis merumbai yang berfungsi untuk menutupi aurat.

instagram-aripitstop

Sebenarnya saya tidak mau menyalahkan pakaian yang merumbai atau sering disebut pakaian Syar’i untuk kaum muslimah, sekali lagi disini saya tidak menyalahkan pakaian tersebut namun bagaimana agar tetap berbapakaian Syar’i namun tetap aman saat naik motor terutama saat membonceng motor.

Bisa dilihat contoh gambar diatas, pakaian yang menjuntai kebawah tentu sangat berbahaya sekali karena akan mudah terlilit oleh rantai atau roda belakang motor. Namun kalau boleh saya mengusulkan, lebih baik pada saat naik atau membonceng motor, pakaian tersebut diamankan mungkin dengan cara melipat dan dijepit/ lipatan pakaian tersebut didudukin agar tidak menjuntai kebawah namun tetap tidak melenceng dari penutupan aurat.

Dan untuk lebih aman lagi, motor dimodifikasi dengan menambahkan penutup rantai, namun tetap saja meski sudah ditambahkan penutup rantai, kita harus tetap waspada untuk mencegah.

Ada yang mau menambahkan ?.

pic by tribunnews

6 KOMENTAR

  1. Sama bahayanya seperti jas hujan model batman,kayanya foot step belakang harus naik dari ukuran standar tapi jadinya kaya orang jongkok/nongkrong

  2. klo buat berita tentang hal yg menyangkut kaum itu. kudu ati” ntar d cap anti kaum mereka, bakar, fentung, tapir.
    pdhal mksdnya baik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini