Advertisements
jump to navigation

Review Hari Pertama Touring Taklukkan Batasan Bersama Suzuki GSX-S150 April 18, 2017

Posted by aripitstop in : OTOMOTIF , trackback

image description

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai hari senin 17 Maret 2017 melepas start tour de java Taklukkan Batasan menggunakan Suzuki GSX-S150. Ad 25 motor GSX-S150 yang digunakan dalam rangka memperkenalkan produk terbaru sari Suzuki. Rombongan touring GSX-S150 yang diikuti oleh media dan blogger ini akan menempuh Jakarta – Surabaya melalui jalur selatan.

instagram-aripitstop

Etape pertama touring ini Jakarta menuju Purwokerto yang ditempuh dalam waktu dua hari perjalanan, hari pertama start dari dealer Suzuki SMG Sunter dan finish di Garut. Start dari sunter jam 8 pagi kemudian menuju jalan by pas, sepanjang jalan by pas dari kelapa gading hingga ke cawang dilalui rombongan touring menembus kemacetan jakarta yang luar biasa padat, disini para rombongan menguji kenyamanan sang naked melalui macetnya jalanan ibu kota. Motor dengan kapasitas 150cc ini ternyata tidak kesulitan dan tetap enjoy menyelinap di kerumunan kemacetan. Ternaya macet bukan hanya di jalan by pas saja namun begitu masuk kramat jati, pasar induk hingga pasar rebo ternyata jalanan masih belum terbebas dari kemacetan. Mengarungi sepanjang jalan raya Bogor dengan santai rata2 kecepatan riding sekitar 40-50 kpj saja.

Barulah ketika belok kiri melewati sentul menuju bukit pelangi perjalanan mulai lepas dari kepenatan, melia-liuk jalanan pegunungan, motor GSX-S150 enak diajak meliuk sambil betot gas di sepanjang jalan bukit pelangi hingga menuju puncak pas bogor. Rombongan sampai puncak pas bogor sekita rjam 10.30 WIB, perjalanan yang luar biasa karena bisa merasakan padatnya jalan ibu kota dan bisa menikmati keindahan alam bogor sambil riding dengan sang kuda besi.

Perjalanan dilanjutkan kembali menuju Bandung, sepanjang perjalanan yang melewati cipanas, cianjur hingga padalarang sudah mulai lancar dan cenderung riding kecepatan sekitar 60 kpj saja. Dan sesampainya di Bandung, rombongan benar2 diuji nyali dengan penatnya jalanan menjelang sore yang sudah mulai padat. Jalanan yang didominasi tikungan saat melewati nagrek menuju garut ini overal sangat lancar bahkan kecepatan rata2 sekitar 60-80 kpj.

Sore hari jam 5 akhirnya sampai juga di penginapan hari pertama yaitu di daerah cipanas garut. Overal perjalanan alhamdulilah berjalan lancar. Menempuh jarak hingga 242.7 km motor tanpa kendala.

Dengan ketinggian jok mencapai 785 mm, serta kondisi stang yang nyaman sehingga gaya riding tetap enjoy saat naik GSX-S150. Melahap perjalanan hampir 250 km ini ternyata punggung nggak merasakan pegel dan tetap masih nyaman apalagi dengan akslerasi dari GSX-S150 yang agresif untuk motor sport 150cc. Praktis belum pernah merasakan menginjak gigi 5, hanya sampai gigi 4 saja karena motor ini ternyata memiliki nafas yang panjang.

Melewati padatnya kota jakarta dan Bandung kemudian melibas jalanan yang ramai lancar dengan kecepatan rata2 60-80 kpj ini jika melihat hasil rata2 konsumsi BBM mencapai 37.8 km/liter. Betotan gas yang tidak stabil akibat kondisi jalan banyak yang padat macet ternyata konsumsi BBM-nya tidak boros juga ya, kalau riding sendirian jarak jauh mungkin akan lebih irit lagi karena kalau rombongan touring yang memakai patwal, irama ridingnya justru tidak bisa stabil karena kita juga harus mengejar patwal. Dan jari tangan ini masih sanggup langsung buat ngetik artikel…

Advertisements

Komentar»

1. babe umar - April 18, 2017

jaket nya keren, review nya mantap nih si GSX

btw di foto terakhir Lek Ari dipelototin Pak Pol tuhhh

2. margonda rata - April 18, 2017

mantap, lanjutkan !!

3. sucahyo - April 18, 2017
4. kpi - April 18, 2017
5. eSTeh 12 - April 20, 2017

Juz ganduz lek 👊



%d blogger menyukai ini: