image description

Lagi lagi berita kendaraan mobil plat B jadi viral karena dinilai tidak mau mengantri di jalanan dalam kondisi macet, saat ini banyak yang menilai jika kendaraan yang berplat nomor ”B” dinilai arogan, tidak sabar kalau berada di luar daerah, bukan hanya mobil namun motor juga sama.

instagram-aripitstop

Image yang sudah melekat ini akhirnya selalu menjadi sorotan, sebenarnya kendaraan plat B belum tentu semua orang warga jakarta karena seperti yang kita ketahui kalau warga jakarta banyak sekali warga pendatang. Namun kalau sudah image yang berbicara maka semua pasti kena…

Menjadi viral sebuah video yang diunggah oleh akun bernama Muhammad Naufal Shahensah, memperlihatkan sebuah video dimana jalan alternatif di jawa tengah ini langsung menjadi stuck akibat mobil2 plat B yang mau liburan tidak mau mengantri dan menyerebot lajur berlawanan arah. Jalanan sempit sehingga kendaraan dari lawan arah tidak bisa lewat bahkan truk sampai berjam2 tidak bergerak karena truk tersebut tidak bisa menepi takut amblas kalau jalan terlalu menepi. Posisi jalan ini jalan alternatif sekitar Brebes ke purwokerto.

Berikut videonya, via hp klik disini

21 KOMENTAR

  1. emang betul kendaraan plat B baik motor maupun mobil memang arogan, ditempat saya digarut juga kaya gitu, apalagi kalau musim liburan, mungkin plat B itu singkatan dari Brengsek, Bangsat, Bajingan, Busuk

  2. si jogja juga sama aja mas, apalagi musim liburan gini ??? selalu jadi pelopor biang macet nutup lawan arah.. padahal kalau sabar dikit malah lancar walau pelan tpi paling ga jalan

  3. Di Bandung juga sama mas. Apalagi sekarang liburan panjang. Orang lain ngantri 1 lajur buat masuk mall, eeeh ada yang ngambil lajur kanan maksa masuk. Lajur kanan buat yang lurus tadinya jalan terus, sekarang ikut macet. Kemaren juga banyak yang ditempel stiker kacanya gara” parkir di trotoar

  4. Untung bukan plat B hahaha.. yang di salahin plat B nya.. endonesia i lov u pull.. orang yg nyetir ga salah, yg salah platnya.. besok di ganti aja pake plat daerah biar ga di bilang arogan..

    Kayaknya mau plat abjad mana kek kalo mental yang nyetir kayak gitu ya sama aja deh.. yg nyetir juga bln tentu orang jkt, bisa aja asli daerah mau pulkam.. mobil juga bnyak yg rental..

  5. Plat B di daerah memang identik dengan biang kerok.
    Memang betul, yang memakai tidak hanya warga di daerah plat B. Bahkah malah sangat mungkin daerah yang kena dampak terjadianya sesuatu karena mobil dan motor plat B.
    Yang jadi masalah sebenarnya KULTUR masyarakat plat B. Keseharian nya begitu, akhirnya kebawa ke daerah, baik itu orang plat B maupun orang daerah yang mungkin mudik atau liburan.

    Di jakarta sono, menurut berita dan kabar, motor seperti musuh bagi mobil, tak jarang di daerah kebawa, seperti dendam. Liat motor yang sekiranya dibenci, langsung dipepet, tidak dikasih jalan.

    Saya pribadi mengalami beberapa kali, digiring sampai keluar jalan. Padahal lagi riding santai, dan sudah di lajur kiri.
    Satu lagi, kalo liat jalan agak sepi sering kebut-kebutan. Maklum sih, ga pernah liat jalan sepi di habitat aslinya.

    Arogansi plat B didaerah memang sangat tinggi, karena KULTUR di sana memang begitu, baik itu penduduk asli maupun pendatang.

  6. bukan rahasia umum lagi plat B “kebanyakan” emang nyusahin kalo di daerah.. emang mentalnya gitu.. Sok main klakson dan suka mengintimidasi pengguna jalan lain..

  7. Sama, di bandung juga biang nya macet plat B, serobot jalur orang, parkir di trotoar, bawa Mobil kayak kesurupan, kehalangin Dikit klakson test tutor gak sabaran..

  8. bener emg plat b, tp mereka² itu asli orang manaaa?
    jakarta sekitarnya banyak pendatangnya gan
    klo otaknya jernih jgn kesal sm yg bikin video.

  9. Emang bener adanya…
    jarang pake sein sering ambil jalur orang tanpa etika ..kasihan juga kalo kita tetep gag mau ngasih jalur. bakal kemakan lawan arah ato kelempar kekiri ???
    paling sering plat B kaleng krupuk tanpa chasis .

  10. malah nyalahin plat nya, goblok kok dipelihara, kebiasaan emang, moge arogan lah, mocil arogan lah, ampas itu isi otaknya, jelas2 dibalik itu semua ada manusianya, kenapa gak manusianya yang disalahin wkwkwkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini