image description

Kecelakaan hari sabtu pagi di bali, melibatkan dua motor yang keduanya sama2 rusak parah dan kondisi biker moge kawasaki ZX10R mengalami patah tulang tangan. Tak terbayangkan kondisi kecepatan motor jika melihat kondisi kerusakan kedua motor.

instagram-aripitstop

Info yang saya terima bahwa lokasi TKP di daerah bali, kondiis jalan satu arah sehingga memang banyak kendaraan yang lewat dengan kecepatan lumayan tinggi. Informasinya bahwa pemakai vario akan menyeberang namun ragu2, biker ZX10R yang sedang melaju akhirnya tidak bisa menghindari vario karena memang tidak bisa ditebak akibat keraguan saat menyeberang.

Pada saat menyeberang jalan memang harus yakin tidak boleh ragu2, pastikan dulu kondisi jalanan memang sepi dan aman untuk menyeberang, jika sudah aman baru kita potong jalan. Jika kita menyeberang jalan dengan cara maju sedikit demi sedikit dan pelan2 justru membuat pengguna jalan bingung tidak bisa membaca kondisi yang akan menyeberang.

So.. keep safety riding…

sumber gambar : Fahri Kenji

16 KOMENTAR

  1. Walaupun satu arah.. Mengontrol kecepatan sangat penting…. Banyak blindspot. Terutama dari yang menyebrang jalan. Keep safety riding

  2. sejak berkeluarga saya gak berani bawa motor kenceng2. biasa antara 40-60kpj saja. karena mulai sadar betapa dinamisnya jalanan… ada yg sein kiri belok kanan, ada yang ngebut, ada yg motong jalur, ada ayam nyeberang, ada ibu hamil/bawa bayi yang nauzubillah kalau sampai kesenggol, ada yg baru belajar dll……. yang kesemuanya memiliki kepentingan dijalan. mari saling memahami bahwa kita semua butuhnya sampai dengan selamat

  3. yang masih diberi berkah kesehatan, pengelihatan yang prima, saraf dan reflex yang bagus, akal pikiran yang sehat, skill riding yang baik, rezeki yang halal…. mari utamakan keselamatan dengan peralatan safety yg cukup dan tidak kebut-kebutan.

    lampu hijau pun jangan terlalu buru2 buka gas, nyeberang jalan satu arah pun jangan lupa tengok kanan dan kiri, ada orang sein kiri pun jangan ngebut2 nyalip dari kanan.

    hidupmu bukan urusanmu seorang. ada yg akan ikut sedih jika terjadi hal buruk menimpa, ada yang ikut terluka, ada yang harus keluar uang untuk pengobatan bahkan sampai miskin, ada yang bikin macet, ada yang gak ngapa2in ikut terlibat.

  4. Jika kita menyeberang jalan dengan cara maju sedikit demi sedikit dan pelan2 justru membuat pengguna jalan bingung tidak bisa membaca kondisi yang akan menyeberang

    Setuju Kang..
    Sering bgt kejadian seperti ini, entah itu yg nyebrang kendaraan bermotor atau pejalan kaki, pasti kebanyakan jalan pelan dikit dikit dikit, sampai memakan ruas jalan yg membuat pengguna jalan jadi bingung..

    Jangankan nyebrang, kondisi di TL aja sering seperti itu, lampu menyala merah, (kebanyakan) motor dan (tak jarang juga) mobil, berusaha maju pelan pelan dikit dikit, sampai menghambat arus kendaraan yg TL nya sedang menyala hijau..
    Giliran TL yg merah td berubah hijau, mereka lsg tin tin tin tin, minta jalan didahulukan padahal persimpangan TL masih macet gara2 mereka yg menghambat laju kendaraan dengan memakan ruas yg TLnya hijau tadi..

    Tipikal Indonesia.. 🙂

    *sepertinya belibet bgt komenku, hahaha..tp moga2 paham dgn yg aku ceritakan..

  5. ya kalau dipikir, yang nabrak juga salah, ngapain ngebut di jalan publik, terkadang penyebab ragu itu karena kita minta jalan eh nggak dikasih, kirain mau ngerem eh malah ngegas…

    coba kita tengok kalau kucing aja nyeberang jalan, dijamin deh rem nya lebih main daripada klakson

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini