ktm indonesia

image description

Seri kedua moto gp akan digelar akhir pekan ini di argentina, masih teringat dengan jelas ketika saat itu marquez terlibat duel dengan Rossi hingga marquez terjatuh padahal balapan menyisakan 2 lap lagi. Awal seri yang pahit buat marquez di musim 2015 silam hingga dia gagal jadi juara dunia.

instagram-aripitstop

Moto GP seri pertama di qatar musim 2015,  baru start berjalan sang juara dunia 2013-2014 sudah melakukan kesalahan ketika melewati tikungan kedua dia harus melebar beruntung tidak crash tapi dia masih bertahan dan terus melanjutkan race meski harus dari posisi bontot dan berjuang sampai akhir race dan merelakan podium pertama diambil oleh rossi sedangkan marquez harus puas di posisi ke-5.

Kesalahan selanjutnya dan fatal untuk seri argentina 2015, pihak bridgestone menyiapkan ban extra hard untuk menyesuaikan kondisi track di argentina, marquez sudah memilih ban extra hard dan namun detik2 terakhir saat akan race tiba2 dia memilih ban hard tyre sedangkan rossi memakai extra hard, yup… ban yang lebih lunak dari pebalap lain dengan strategi mau ngacir duluan di lap2 awal dan bertahan di lap2 akhir.

Benar saja pada awal start tanpa gangguan berarti marquez langsung ngacir meninggalkan pebalap lain bahkan sampai 4 detik tapi di akhir2 lap… rossi yang sempat kedodoran dari posisi kelima secara pelan namun pasti bisa overtake pebalap satu persatu hingga di 3 lap terakhir bisa mengejar marquez dan inilah pengalaman dan mental pebalap diuji… rossi yang sudah sangat kenyang tentunya sudah sarat dengan pengalaman balapnya dibandingkan marquez, dengan kondisi ban yang sudah terkikis banyak dan performa motor pastinya turun disitu berbanding terbalik dengan rossi yang memilih ban extra hard maka ban bisa bertahan sampai lap akhir alhasil power motor stabil. Rossi over take marquez karena dia ngotot bahkan ban depan sampai meyenggol ban belakang rossi ketika rossi akan belok ke kiri dengan kondisi ban belakang yang ditempel marquez akhirnya marquez ndlosor… dan harus puas tidak mendapatkan poin di argentina. Kerugian sangat besar karena terpaut 24 poin dengan rossi sebagai pemimpin klasemen sementara saat itu.

Apakah akhir pekan ini akan terjadi duel yang sama ?, musim 2016 keduanya juga terlibat duel dan marquez bergantian meraih podium utama.

video via hp klik disini

4 KOMENTAR

  1. Maklum lah, jaman dulu marquez masih belom mature. Hwehwehwe.
    Wong 2013 & 2014 bisa jurdun karena ditolong regulasi.

    • Itu markes abis crash lari nyari emkanya sambil mewek
      Emaaaaakkkkk
      Bang rosi nakalll
      Huuuhhhuuuhhhuuu

Ketik Komentar Anda