image description

Kabar yang sedang manejadi viral dimana ada seorang pemotor yang pajak motornya mati kena tilang dan motornya harus ditahan namun sang pemotor tidak terima karena SIM juga ikut ditahan hingga akhirnya terjadilah adu argumen hingga diinfokan si polisi sampai melakukan tindakan pemukulan.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Kejadian ini dialami oleh pemotor yang mengupload foto di akun facebook bernama Willy Yantoro, dalam akunnya tersebut menceritakan kalau dirinya kena tilang akibat pajak tahunan motornya mati. Polantas yang bertugas ternyata bukan hanya menahan motor namun juga menahan SIM, hingga akhirnya pemotor tidak mau terima karena SIMnya ikut ditahan. Adu argumen pun terjadi, dan karena sipemotor protes dan ngeyel akhirnya polantas menaikkan denda tilangnya menjadisatu juta rupiah. 

Hingga akhirnya si pemotor dusurh masuk ke pos polisi dan terjadilah pemukulan dan penendangan seperti yang diceritakan dalam akun Willy Yantoro. Berikut keterangan di dalam akun pemotor yang kena tilang :

Willy Yantoro

STNK mati motor ditahan gak maslah pak,asalkan SIM saya dikembalikan.saya tau salah STNK saya Mati….kok malah dendanya dinaikin jdi 1jt….diblng sya ngeyel….gara2 adu argumen denda bsa naik…ya kesel sya bilang mentang2 pakai seragam seenaknya denda….hbis itu dsuruh masuk pos dan prak prak…..pemukulan n penendanganan oleh oknum ini terjadi…

Sampai berita ini diturunkan, akun tersebut sudah dishare hingga 3.355 kali dan dikomentari hingga 3ribu netizen. Belum ada klarifikasi daripihak kepolisian terkait berita yang sudah menjadi viral ini.

16 KOMENTAR

    • Beneran nyari duit?tilang bro dia ceritanya, bkn damai. Klo tilang, slhkn byr k bank(besar ni, bs sejuta). Klo gak mau bayar k bank, slhkn ikut sidang k pengadilan(5-10hari jadwalny) atau ambil d ujung(kejaksaan, 2 minggu lah, jamin motor dah dsana, ktauan harus bayar brp, gak bakal lebih dr 200).
      Sita sim krn pajaknya mati. Klo telat pajak, sita sim bro, biar pajakny bs dbayar dlu(bayar pajak kan pake stnk). Jadi ketika ambil motor tar(d kejaksaan), slain bayar denda tilang, jg mnunjukkan sdh bayar pajak.
      Jgn pernah bayar ke polisi.

      • Mending ambil di kejaksaan.. tunggu sekitar 2 minggu an..

        Tgl 10 kmrn di tilang di kasih slip biru.. sidang tgl 16, tapi diemin aja sampe 2 minggu tadi ke kejaksaan ambil stnk yg di tahan terus di kasih tau dendanya 50rb.. bayar stnk langsung di balikin.. ga perlu debat sama polisi..

        Tadi kata orang kejaksaan klo dapet slip biru kan harus bayar via bank bri. Itu bayarnya denda maksimal.. katanya diemin aja, ntar bayarnya langsung di kejaksaan setelah jadwal sidangnya kelewat.. pasti lebih murah dari denda maksimal.. soalnya kalo nunggu pengembalian selisih pembayaran denda bisa 7 bulan baru diterima katanya..

        Bini ane ga pake helm denda maksimal 250rb, kan lumayan kalo 200 ribu ketahan 7 bulan..

        Next kalo di tilang pasrah aja, ga ada guna debat.. tanya aja pengadilan atau kejaksaan mana.. tinggal inget2 waktu sidangnya.. ya beberapa hari setelah sidang lah tinggal ambil di kejaksaan, siapin duit juga..

  1. setahu saya,pajak habis itu sangsinya bukan tilang oleh polisi.melainkan denda oleh dispenda.jadi polisi tidak punya wewenang dan dasar hukum untuk menahan.hanya boleh mengingatkan.

  2. pajak apa stnk ini ini yang mati. beda sumber beda berita.

    sita SIM udah sering banget terjadi, dan kayaknya boleh2 aja deh disita kalau pengemudi melanggar.

    pelajaran biar gak urusan terlalu ribet ama polisi itu; kalau ngeyel harus sopan, jangan ngajak debat, jangan tengil, jangan sotoy, yang ramah, muka memelas. hahaha.

    liat aja di pilm2 luar, kalau kena polisi pasti minta belas kasihan. sama aja lah di Indo juga.

    polisi bukan hanya pengayom masyarakat, tapi juga penegak hukum, pihak berwajib..

    yang damai lah… bukan damai pake duit ya maksudnya… beliau2 manusia biasa, kita mesti hormat pada sesama manusia, siapapun. mau polisi kek, TNI kek, tuakng becak kek,

    eh komen kepanjangan.

  3. Kalo dari ceritanya sih ya mas masnya udah salah duluan..tau motor pajak mati yo dipake, pake ngeyel pula..
    Kalo udah tau salah ya pasrah aja lah,
    Dia dikasi pelajaran biar kapok..kalo di lolosin besok bakalan ngulangi lagi

    Ya kan?

  4. pajak mati kok tahan motor ? upsss jangankan tahan motor, tahan orangnya juga BISA tuh polisi wkwkwk aturan KARET BIKIN KAYA polisi wkwkwk

  5. klo belum bayar pajek motor seh keknya polisi bakalan biarin, mgkn ini sntk sudah habis masa berlakunya, klo stnk mati jadi motor bodong wajar klo polisi nilang, dan jaminan tilang menurut UU seh bisa lebih dari 1 selama itu diperlukan, tolong bedakan pajak motor dengan STNK, karena STNK itu ijin motor dipakai dijalan raya, sedangkan pajak itu kompensasi karena makai motor dijalan/fasilitas milik daerah/negara, STNK tilang polantas, Pajak denda Samsat

  6. Gue klo ketilang malah cengar cengir n pura2 bego,polisinya malah ramah jadinya,malah bisa diajak damai,minta 100rb,di tawar jadi 50rbu

  7. kalo STNK mati atau belum bayar pajak berarti STNKnya gak SAH,,(perpanjang pajak kan tulisannya pengesahan STNK)
    nah coba baca undang undangnya pakai kendaraan tanpa STNK didenda berapa?

  8. Kan saya kena tilang karna pajak mati Dan disuruh bayar denda 500rb apakah bisa saya bayar di kejaksaannya langsung? Apakah denda sama 500rb jika saya bayar di kejaksaan langsung ?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini