image description

Seri pertama Moto GP di qatar penuh dengan drama dan justru cerita Moto GP jadi menarik karena banyak kejadian dan fakta yang bisa diungkapkan dalam seri perdana ini. Ada tim yang sumringah ada pula pebalap yang harus tertunduk kepalanya padahal sebelumnya sudah antusia untuk memenangkan balapan.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Balapan masih panjang apa saja masih bisa terjadi tanpa kita duga meski sudah diprediksikan, seperti halnya Zarco yang baru saja naik kelas dan gabung dengan Yamaha Tech3 tanpa diduga langsung memberikan tekanan kepada para pebalap senior di kelas Moto GP, 8 lap leading di depan meski harus merelakan kesialannya crash. Zarco sudah memberikan tontonan apik di seri pertama Moto GP dan pastinya kita jadi penasaran dengan penampilan keduanya minggu depan di Argentina.

Lorenzo, yang diprediksi bahkan dia yakin bisa podium ternyata dia tidak bisa dan tidak mampu merangsek kedepan untuk melakukan push sesama pebalap pabrikan, dia juga sempat keluar trek meski bisa masuk lagi dan harus mencicipi pertarungan di barisan buncit meski akhirnya dia harus puas peroleh 5 poin finish di urutan ke-11.

Marquez bahkan tidak bisa meladeni Zarco, panas diawal namun semakin melempem sejak pertengan hingga akhir lap, kesalahan pemilihan ban membuat dia tidak bisa berkutik dan beruntung masih bisa finish ke-4.

Iannone ?, apakah dia memang rajanya crash ?, bersama Ducati sampai dibenci sama Dovi karena sempat indehoi berduaan mencium kerasnya aspal. Sepertinya Iannone belum bisa merubah gaya balapnya yang agresif namun tetap bertahan bisa finish. GSX sudah tidak menjadi masalah, faktanya sebelumcrash dia sudah meladeni pebalap terdepan, bahkan Marquez saja dia embat, lihat Alex Rins yang baru naik kelas dan baru kenalan dengan GSX saja bisa finish ke-7, jadi sepertinya performa GSX tidak jadi masalah.

Rossi…?, seperti musim kemarin dan pengalamannya yang sampai muntah2 bisa dilihat dengan gaya ridingnya, start dari posisi ke-10 faktanya langsung bisa merangsek kedepan meski belum mampu meladeni pebalap2 muda masa depan, sepertinya M1 miliknya masih ada masalah.

Pedrosa ?, no comment, podo wae nggak ada perubahan hasil dan gaya balapnya.

Vinales ?, kamu adalah musuh Rossi selanjutnya… siap2 saja di paddock akan terpasang tembok pemisah.

Klasemen sementara perolehan poin setelah seri pertama :

Pos. Rider Bike Points
1 Maverick VIÑALES Yamaha 25
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati 20
3 Valentino ROSSI Yamaha 16
4 Marc MARQUEZ Honda 13
5 Dani PEDROSA Honda 11
6 Aleix ESPARGARO Aprilia 10
7 Scott REDDING Ducati 9
8 Jack MILLER Honda 8
9 Alex RINS Suzuki 7
10 Jonas FOLGER Yamaha 6
11 Jorge LORENZO Ducati 5
12 Loris BAZ Ducati 4
13 Hector BARBERA Ducati 3
14 Karel ABRAHAM Ducati 2
15 Tito RABAT Honda 1

4 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini