image description

Masih tidak percaya dengan manfaatnya kunci gembok di motor ?, Pencurian motor memang semakin marak terjadi bahkan ditempat keramaian saja curanmor tetap saja terjadi, maling sekarang sudah pada nekad padahal kalau ketahuan bisa dihajar sama massa bahkan tidak jarang pula dihajar sampai sekarat beruntung kalau polisi datang nyawanya bisa diselamatkan.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Pengaman motor jadi andalan buat kita agar tenang saat parkir jauh dari jangkauan kita, pihak pabrikan sekarang rata2 sudah benampan kunci kontak model SKS atau penutup lobang anak kunci tapi fitur ini dirasa masih kurang aman karena masih bisa dibobol maling, semakin canggih fitur pengaman maka semakin pintar pula otak si maling, jiaaan mumet tenan. Makanya sekarang produk alarm laris manis dipasaran meski ada kelemahan merusak sistem pengapian motor dalam jangka pendek atau panjang.

Cara paling mudah dengan menggembok piringan cakram atau roda motor agar motor tidak bisa jalan, namun ini hanya ssebagai salah satu pencegahan tidak sepenuhnya aman namun faktanya tetap ampuh juga. Seperti video yang lagi marak di facebook, dimana ada dua maling yang beraksi di parkiran motor harus kecewa akibat motor yang sudah dibobolnya ternyata memakai kunci gembok akhirnya maling tidak jadi menggondol motor.

Awalnya maling berhasil membobol kunci kontak dan motor sudah berhasil nyala.

Lanjut kedua maling ini merusak kunci stang, dan sudah berhasil meruska kunci stag sehingga motor sudah bisa dibelokkan.

Tapi pada saat motor mau dibawa kabur, eng ing eng…! motor tidak bisa bergerak karena cakram depan dipasang gembok, lihat gambar dibawah kepala maling pada melongo kebawah. Kecewa… dari pada kelamaan takut ketahuan akhirnya motor ditinggal begitu saja.

video via hp klik disini

6 KOMENTAR

  1. Repot, mau pake gembok.
    Musuhnya tukang parkir. Sering banget nemuin, parkir tp ga boleh dikonci stang.
    Padahal mereka juga ga pernah mai tanggungjawab kalo motor hilang.

  2. Pernah ngalami hal yg sama dulu waktu kost di gerlong tengah,bandung.pagi2 bangun tetangga kiri kanan pada ribut,soalnya motor2 yg diparkir di warnet,warkop dan warteg banyak yg pada ilang.cuma scorpio ane aja yg masih utuh,padahal rmh kunci kontaknya sdh dibobol org.yg mencegah digondol ya karena cakram dpn dan rantai belakang semuanya digembok dobel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini