image description

Para penjual online mengirimkan barang dagangannya kepada pembeli selalu memperhatikan porses pengirimannya, barang dibungkus dengan rapi dan aman bahkan tak jarang harus memakai kotak kayu agar paket sampai dengan aman tidak ada kerusakan agar pembeli puas. Namun apa jadinya jika kita mengirimkan barang sudah hati2 namun proses pengiriman pada saat proses ekspedisi dilakukan secara kasar ?.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Hal inilah yang sedang menjadi viral ketika akun bernama Wita Astari mengupload sebuah video yang mengejutkan kita. Dalam video itu memperlihatkan proses pengiriman barang yang sangat kasar, ada dua orang sedang melakukan proses pemindahan barang kedalam pesawat namun ternyata cara pemindahan barang dilakukan dengan kasar dengan cara dilempar tanpa memperhatikan kondisi barang2.

Panta saja jika banyak pemakai jasa ekspedisi yang mengeluhkan barangnya rusak setelah sampai ke penerima, karena cara perlakuan ekspedisi kasar seperti itu.

berikut videonya, via hp klik disini

Berikut keterangan dari akun Wita Astari :

Potret pagi hari di bandara, masih pagi sudah begini. Maskapai SJ

Terbayang orang yg menitipkan Jasa pada T*** salah satu ekspedisi paket (dan bukan tidak mungkin jasa ekspedisi paket lainnya lah) kebetulan saja yg “dilempar” barangnya yg merek jasanya ini, jikalau hasilnya mengecewakan sampai dirumah, wajar… karena, lihat saja sendiri…
pada case ini ekspedisi paket menjadi salah satu korban

sekali lagi ini case yg saya dapati ya, dan saya menekankan disini, concern pada pelayanan masih rendah, saya tidak berniat menuduh label mana2. Dan saya jg g tau petugas ini pegawainya siapa, saya tahunya cm ketika saya lagi naik maskapai ini dan duduk dicabin pas dengan adegan itu. mau share silakan bijak, klo mau komen ya juga silakan bijak.

feel free lah,,, saya mah orang awam…

12 KOMENTAR

  1. Ini contoh orang yg ga menghargai orang lain.

    Kalo miliknya sendiri atau barang kluarganya yg digituin mau ga dia.

    Ga punya respek + ga niat kerja + moral value rendah. Dengan sikap & prilaku bgtu smoga apa yg dia tabur dia tuai, seumur idup susah trus & kaga bakal jd apa2

  2. Mungkin itu dari pihak maskapainya mas bukan dari jasa ekspedisinya (perkiraan lho ya). Kan kayaknya Ekspedisi T***, J** tidak punya pesawat sendiri. Tapi ya ndak tahu juga bagi ekspedisi yg punya pesawat sdri. ( cuma analisa). Skrg semua pihak ketiga

  3. Ijin share gan, dulu ane pernah kerja di J** jadi kurirnya, ane kalo nyortir barang ati2 banget, takut ada yg rusak, tpi begitu diajak ke kantor pusat, ane terkejut dgn org2 disana, semua barang di lempar2 gitu, nggk peduli apa isinya, ane langsung bergumam “jadi sia2 semua kehati-hatian ane, ternyata kayak gini ya”
    Mohon maaf, ane nggk bermaksud menyudutkan pihak tsb, mungkin kebetulan di tempat ane kerja saja, semoga di tempat lain tidak seperti itu.

    • Ga sia2 gan, kehati-hatian & respeknya ente buat kepentingan orang lain pasti ada pahalanya sendiri, perkara abis dari tangan ente itu barang rusak sama kurir lain itu udh bukan bagian ente lagi, yg penting ente udh lakuin apa yg jadi bagian & kwajiban ente dgn baik dan ga terlibat di perbuatan yg merugikan orang lain. Jempol bwt ente

  4. gue kira dulu barang paket pesenan gue pada oenyok krn ditumpuk2 didalem mobil pengangkut,,gk taunya emang kaya gini kelakuannya.

    bisa jd pegawai gudang sengaja lempar2 barang begitu (termasuk di ekspedisi lain) krn gajinya kurang/gak sepadan dgn lelah/capeknya mereka.
    gue prnah kerja di jasa pengiriman,,,gila bgt pas dapet barang yg beratnya segede mesin ATM. itu aja gajinya cuma UMR plus dikit bonus,,,bener2 gak sebanding sama kerja keras

    yaah, gue sih gk nyalahin 100% pegawai kaya gitu. tentu aja mereka begitu ada sebabnya.
    dan gue yakin pas mereka tes masuk kerja ada syarat harus sopan, kerja cepat, dan mottonya “Kepuasan pelanggan adalah yg utama”

  5. petugas maskapai tuh yang ngaco. wkwkwk bukan cuma barang ekspedisi aje. tuh koper penumpang juga dilempar2 kek gitu. wkwkwk BODOHnya yang bikin video.

  6. Itu bukan karyawan ekspedisi, karena sudah merupakan daerah cargo bandara. Karyawan expedisi tidak boleh masuk ke area tersebut apalagi dekat dan memasukan paket ke dalam pesawat
    Alurnya pusat jasa ekspedisi->cargo bandara->cabang ekspedisi->penerima kiriman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini