image description

Keep safety riding, pada saat kita mengendarai kendaraan pastikan semua dalam keadaan amat pada saat melaju di jalanan. Lebih kita perhatikan ketika kita naik motor terutama boncengan dan menggendong bayi, hindarkan dari benda2 yang menjuntai kebawah seperti gendongan bayi, jaket, rok panjang dll karena bisa mudah terlilit di rantai atau roda belakang motor.

honda cengkarenginstagram-aripitstop

Bukan hanya itu saja, cara membonceng juga harus diperhatikan dengan baik jangan sampai pembonceng membahayakan pengendara yang bisa menyebabkan kecelakaan misalnya lebih baik duduk pembonceng dalam kondisi mengangkang, karena biasanya cewek yang memakai rok akan kesulitan dan harus membonceng posisi miring yang mengakibatkan keseimbangan motor jadi terganggu.

Bukan hanya itu saja, tapi keselamatan pembonceng juga harus diperhatikan, apalagi ketika kita membawa bayi. Seperti foto diatas sungguh sangat berbahaya buat si bayi. Alangkah aman dan bijak kalau bayi lebih baik ditaruh di tengah jangan digendong di belakang seperti itu. Kondisi jalanan yang tidak menentu kadang selap selip belokan tajam kadang kencang tidak tahu kondisi bayi di belakang. Apalagi leher bayi belum kuat untuk menopang beban sendiri.

Diunggah oleh akun bernama poniman di grup info cegatan jogja, foto ini sontak saja membuat netizen prihatin. Karena posisi bayi tersebut sangat berbahaya.

7 KOMENTAR

  1. Kasihan anaknya mau lihat depan ga bisa.. mungkin maksud orang tuanya minimal bisa liat liat belakang.. jadi ga bosen.. orang tua yg perhatian sekali ke anak..

  2. ibunya biar makin mesra sama suaming

    Buat pabrikan, sekian banyak kejadian kain nyangkut di rantai gir belakang dan berakibat fatal, tolong dong jadikan motor standar pabrik ada penutup rantainya kaya jaman astrea, alfa, dll.
    keliatan jadul gpp, yg penting safety
    #kembalikanpenutuprantai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini