image description

Sudah seing kita mendengar modus para pencuri motor yang berpura2 mau membeli motor yang dijual dengan cara ingin mencoba dulu motor yang beli tapi justru motor langsung dibawa kabur. Kejadian ini terulang kembali di daerah Jogja namun pemilik motor masih beruntung karena motor berhasil ditemukan.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Berawal dari postingan oleh akun bernama Trisnawan R‎ di grup info cegatan jogja tanggal 15 maret 2017, berikut ketarangannya :

 Baru saja dilarikan, motor temen saya yg mau dijual…berlagak mau beli, dicoba trus dibawa lari berikut bpkbnya, tkp petempatan Tamansiswa…mhn bantuan tmn2 yg liat bisa hub polisi terdekat ato pemilik ats nama Hepi Nugroho.
Awalnya ada orang yang berpura2 mau membeli motor NInja ini, namun entah kenapa BPKB bisa ditangan calon pembeli padahal belum ada pembayaran. BPKB dipegang calon pembeli kemudian ingin mencoba motor yang ingin dibeli, namun ternyata bukan hanya test ride tapi motor langsung dibawa kabur.
Kejadian ini langsung dilaporkan oleh pihak yang berwajib sembari informasi ini diposting oleh Trisnawan R di grup info cegatan jogja. Masih menjadi rejeki pemilik motor Ninja karena motornya ternyata ditinggal di tempat lain tepatnya di daerah batikan yogyakarta, orang yang membawa kabur menghilang entah kemana.
Motor ditemukan oleh seorang satpam, seperti yang diinfokan oleh Trisnawan R di kolom komentar.
Alhamdulillah..dan trimakasih buat smua tmn2 dan khususnya icj , ats responnya shg motor terdeteksi dan bisa ditemukan oleh pak satpam UAD yg kbetulan baca postingan di ICJ…dan lgsg telp temen sy dan polsek umbulharjo…sekali lagi trims ICJ dan tmn2 smua…
Beruntung motor ditemukan meski BPKB dan STNK masih dibawa pelaku. Ternyata sebuah grup apalagi grup seperti info cegatan jogja yang punya ratusan ribu anggota sangat bermanfaat terutama kejadian seperti ini, anggota grup bisa saling memantau dan membantu, nyatanya satpam yang menemukan motor bisa menghubungi yang punya motor karena sebuah postingan di grup itu yang mencantumkan nomor telpon pemilik motor.
Waspada buat para penjual motor, jangan sekali percaya dengan pembeli motor apalagi meminta BPKB sebelum ada transaksi resmi.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini