image description

Inilah salah satu bahaya jika naik motor memakai pakaian yang menjuntai kebawah seperti rok, jas hujan tipe ponco, jaket, longdres, selendang bayi dan sekarang yang baru saja terjadi adalah kerudung. Terjadi dijalan Dr. Saharjo, kecelakaan tunggal terjadi akibat boncenger memakai kerudung panjang hingga akhirnya terlilit di rantai. Belum diketahui kabar kondisi terakhir dari sang korban.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Sudah banyak sekali artikel mengenai benda yang terlilit di rantai, dan semoga kejadian seperti semakin diminalisir, bukan mau menyalahkan trend mode terutama tren mode bagi kaum muslimah yang sekarang semakin beragam. Jangan sampai kita terlena terutama bagi kita yang sering naik motor pastikan pakaian kita atau benda apapun tidak ada yang menjuntai hingga ke roda.

Jika kita melihat perkembangan motor di tanah air, penutup pelindung rantai sudah tidak seperti motor jaman dulu ketika penutup rantai menutupi seluruh lingkar rantai sampai gear depan. Meskipun sudah ada penutup rantai, roda belakang terutama yang memakai velg jari2 juga sama bahayanya tetap bisa menyeret benda apapun di dekatnya.

So, hati2… pastikan kita dan boncenger aman dari benda yang menjuntai.

Berikut contoh yang sanngat berbahaya,

9 KOMENTAR

  1. Sering liat tapi kalau diingetin malah marahan dia….ya udah sekarang diem aja deh….sambil cepet2 dilewatin atau jaga jarak aman yg cukup….

  2. pernah naik motor di belakang ibu-ibu yg lagi dibonceng, tau-tau tuh ibu-ibu jatuh kejengkang… bukan kejepit rantai, tapi roknya nyangkut di pentil ban, trus ikut muter sampek ban ngunci… jadi waspadalah, bukan cuman rantai yang bahaya, pentil ban pun bisa mengundang maut..

  3. Bisa kok tetep Syar’i yang penting di cek, ngga ada yang menjuntai sampe bawah, biasain pake celana panjang lagi dibalik rok panjang, terus dudukin deh tuh rok, jangan digerai kayak rambut dan duduknya jangan nyamping…

  4. […] Beberapa hari yang lalu ramai dikabarkan kalau ada korban penumpang driver yang meninggal akibat kecelakaan gamisnya terlilit di rantai motor yang mengakibatkan korban terpental dan jatuh. Kabar itu hanyalah kabar Hoax belaka, info yang tidak dipertanggung jawabkan, kasihan buat korban dan driver yang dihantui oleh berita itu. Berita di arpitstop klik disini. […]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini