image description

pic by indovermyhead

Berbagai sosialisasi agar para pengguna jalan mentaati peraturan lalu lintas bukan hanya marak di indonesia saja namun ternyata di luar negeri juga tidak kalah pelik dengan persoalan pelanggaran lalu lintas. Berbagai cara dilakukan agar para pengguna jalan bisa tertib berlalu lintas.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Di indonesai sendiri pelanggaran lebih banyak terjadi di kalangan para pengguna motor. Sebenarnya mereka sudah tahu namun tetap bandel dengan melanggar lalu lintas.

Di negara india baru2 ini membuat peraturan yang unik, seperti dilansir Motorbeam, Rabu, 13 Juni 2016, polisi lalu lintas India disebutkan lebih memilih “jalur gundul”. Apa itu jalur gundul ?, jadi setiap para pengguna jalan yang ketahuan ngebut di jalanan raya maka biker tersebut bukan kena hukuman penilangan namun mendapatkan hukuman kepalanya dicukur habis sampai gundul.

Hukuman potong rambut hingga gundul ini bertujuan agar ada efek jera para pengguna jalan yang masih saja nekat ngebut di jalanan, mereka akan malu karena kepalanya pontos.

Menyadarkan para pengguna jalan untuk tertib itu susah, karena sebenarnya mereka itu sudah tahu peraturan namun tetap melanggarnya.

Bagaimana kalau peraturan inia diterapkan juga di indonesia ?.

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini