image description

Saat ini pabrikan asal jepang yang menguasai penjualan motor off road di kelas 150cc baru ada kawasaki saja, Yamaha sempat dirumorkan akan memasukkan WR250 versi kecilnya namun belum ada kabar lagi, malah Yamaha WR250 untuk 2017 belum ada import lagi. Suzuki ?, belum ada tanda2 main di motor off road 150cc. Hanya Honda yang sudah tercium bau sedapnya CRF 150 lokal.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Setelah hadir CRF 250 Rally tentunya menjadi momen penting buat AHM meluncurkan sang adik apalagi dengan harga kompetitif karena dirumorkan akan diproduksi sendiri. Jika melihat harga kompetitor versi terendah maka tak mustahil harga CRF 150 lokal bakalan dibawah angka 28jutaan rupiah.

Mesin SOHC tak masalah karena motor off road butuh torsi galak tak butuh top speed, kabarnya juga akan menganut sistem sok depan yang terbalik seperti halnya kompetitor. Soal mesin bisa mengusung dari Verza atau mega pro tinggal dikilik biar torsi jengat.

Kabarnya motor ini akan memakai lingkar roda yang berbeda antara depan dengan belakang, dengan ukuran 21” untuk depan dan 18” untuk roda belakang. Kemungkinan akan lebih nungging dari kompetitor.

Kita tunggu kabar sedap selanjutnya…

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini