image description

Unik,lucu menggelikan tapi inilah fakta yang tidak bisa dipungkiri. Image image dan selalu image faktor kenapa motor atau brand bertahan hingga menguasai pasar. Siapa yang tidak kenal dengan Honda ?, semua orang jaman dulu bahkan sampai sekarang terutama di daerah jawa tengah, yogyakarta, jawa timur bahkan di luar jawa masih mengucapkan kata Honda sebagai pengganti kata Motor.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Sampai sekarang image Honda masih sangat melekat, lawong saya sendiri saja sampai saat ini kalau pulang kampung di semarang atau temanggung masih berkomunikasi menggunakan kata Honda sebagai kata ganti motor. Sebagai contohnya :

”kowe tuku honda opo ?” dijawab sama teman saya ”tuku Honda Mio”

”kamu beli motor apa ?” dijawab sama teman saya ”beli motor mio”.

Nach… kalau ngomong begitu di jakarta bakalan ditertawakan, mana ada Honda Mio ?, hehehe… inilah faktor image. Kenapa bisa begitu ? mungkin karena faktor jaman dulu orang lebih percaya dan mengenal motor merk HOnda sehingga apapun itu motornya tetap Honda. Dulu masyarakat lebih suka motor yang irit dan dulu Honda menjawab semua itu, makanya sampai sekarang image Honda melekat dengan motor irit.

Dan pada saat ada motor fairing, dulu lebih familiar dengan Ninja, makanya R15 saja disebut Ninja bahkan kalau diucapkan bisa dobel2 loch… bisa ngomong ”Honda Ninja R15” alias ”Motor R15′‘.

Lach ini contohnya, sales saja sampai salah bikin papan nama, mosok ada ”Honda GSX-R150”, maksudnya sich ‘‘Motor GSX-R150”.

Dan satu lagi yang lagi viral di facebook pada saat ada kejadian musibah truk delivery mengangkut motor Honda CBR150R yang terbalik. Lihat gambar dibawah, mosok ada Ninja CBR150R…

15 KOMENTAR

  1. Hahaha… hari minggu kemarin lagi service Vario ada konsumen ibu2 sama anak gadis nya masuk langsung di sambut oleh sales dengan tersenyum “ada yang bisa di bantu ibu ?”, konsumen tsb langsung jawab “mau beli Nmax, Honda Nmax”, sales nya langsung kecut wajah nya hahahaha… gila nya lagi sales tsb gak memberitahu kalo Nmax itu produk Yamaha dia malah bilang Kalo Honda Nmax gak ada, yang ada Honda PCX dan sales tsb menunjukkan unit PCX yang sudah terpajang di dealer tsb, “loh… koq beda model nya ya mbak” celetuk konsumen, sales nya cuma bilang “iya ibu beda, soalnya di sini gak ada Nmax” konsumen tsb kebingungan ngobrol sayup2 sama anak gadis nya, tiba2 konsumen bilang “ya sudah mbak terimakasih”, semakin tambah kecut wajah sales yang sebenar nya berparas manis enak di lihat akhir nya jadi gak enak di lihat hahaha…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini