image description

PT Federal Internasional Finance atau FIF lebih sering kita kenal sebagai perusahaan pembiayaan ritel untuk motor terutama motor produk dari PT Astra Honda Motor. Yap, image FIF dari dulu sudah lekat sebagai leasing untuk kredit2 motor Honda, image itu sudah melekat meskipun ternyata sejak 2013 lalu FIF sudah merambah ke pembiayaan selain motor. Meliput langsung pada perayaan HUT ASTRA ke-60 di Jakarta Convention Centre sabtu 25 februari 2017, ARIPITSTOP.COM mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh FIFGROUP.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

PT Federal Internasional Finance merupakan anak perusahan dari Grup ASTRA yang bergerak di bidang usaha pembiayaan ritel khusu motor Honda yang diproduksi oleh AHM, yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra Internasional Tbk. Tepat tanggal 1 mei 2013, perseroan melakukan proses rebranding dengan meluncurkan identitas baru berupa logo baru yang berbentuk sidik jari dan penyebutan nama perseroan menjadi FIFGROUP.

Arif Reza Fahlepi selaku CorCom FIFGROUP menjelaskan bahwa kini FIF sudah berganti nama menjadi FIFGROUP, bukan hanya masuk ke bidang pembiayaan motor namun kini juga melayani konsumen untuk pembiayaan elektronik, mobil sampai pembiayaan syariah.

”Di HUT ASTRA ke-60 ini kami FIFGROUP mendatangkan truk SAFARI untuk memperkenalkan produk kami, truk ini merupakan hasil inovasi FIFGROUP dalam menghadapi perubahan iklim serta tantangan bisnis yang baru sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan FIFGROUP bukan hanya sebagai perusahaan namun apa yang telah kami berikan karena dalam truk SAFARI berbagai kegiatan kami lakukan seperti eksibisi UMKM, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, pameran pembiayaan dll,”. ujar Arif Reza Fahlepi saat saya temui di JCC.

FIFGROUP merupakan manajemen dari FIFASTRA khusu untuk pembiayaan motor, kemudian ada SPEKTRA untuk pembiayaan elektronik dan perabot rumah tangga, AFTRA melayani pembiayaan untuk roda empat dan yang terakhir adalah AMITRA yang melayani pembiayaan syariah.

FIFGROUP merupakan perusahaan pembiayaan motor dan elektronik terbesar di indonesia dengan 169 kantor cabang dan 390 Point of Service. Di tahun 2015 ini FIFGROUP telah berhasil meraih penghargaan dari Investor Award 2015 dalam kategori Multifinance Terbaik 2015, TOP IT & TELCO 2015 pada kategori penghargaan Top Implementation On Multifinance Sector, dan masih banyak penghargaan lainnya.

Jpeg
Jpeg

6 KOMENTAR

  1. Wahai saudara muslim ku,ketahuilah fif itu lising dan hukum nya riba ,dan riba itu HARaM,ibadah haji sebaik nya di pakai dengan dari harta yamg halal,, percuma capek2 haji maka amalan nya tertolak,, mari kita perdalam ilmu agama kita memperdalam alquran dan hadist

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini