image description

All New R15 dirilis bulan januari 2017 lalu oleh Yamaha Indonesia, negara kedua yang beruntung adalah thailand namun sampai saat ini belum ada informasi motor ini akan dilempar ke pasar bahkan harga saja masih dirahasiakan oleh Yamaha.
honda cengkarenginstagram-aripitstopVideo top speed, via hp klik disini

Dari segi desain sudah banyak yang mengaguminya apalagi dengan ditempelkannya sok depan USD menambah fitur ekslusif dari sang kuda besi selain ada fitur VVA untuk menambah power serta ada fitur slipper clutch untuk menambah kenyamanan dalam perpindahan gigi dan akslerasi.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series, New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. All New R15 kapasitas mesin membengkak menjadi 155,1 cc, SOHC VVA dengan 4 klep dengan bobot 137 kg, memiliki power maksimum sebesar 14.2 kW/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm.

Sedang viral di media sosial perihal top speed All New R15 ini bisa tembus 148kpj di sirkuit sentul, sepertinya ini bukan biker biasa bro. Lihat saja di tikungan T2 saja dengan mudahnya menikung dengan kecepatan lebih dari 130kpj, sepertinya pebalap atau rider yang sudah terbiasa balapan atau ngetrek di sirkuit ini. Infonya sih ini adalah Galang Hendra atau Rey Ratukore pebalap dari team Yamaha Racing Indonesia.

30 KOMENTAR

      • New R15 itu kencang di T1 dan di T2, hmm bagaimana lagi kalo di straight sentul bisa lebih Dari 148kpj. Pantas kata pak abidin pembalap ini dapat 159km/jam di straight, dan ini motor standar full hanya ganti ban slick seperti saat GSX test ride di Sentul juga pake ban slick.

        Menurut data racelogic Tmcblog deviasi Spido R15 lebih kecil dibanding GSX150. Pantas New R15 paling kencang Dan superior dikelasnya dari segala sisi

      • Coba tonton videonya… ntu lewat 140 msh mayan nambah, mentok 148 krn mau tikungan, potensinya bisa lebih tinggi tuh. Klo gsxr150 ya emg overbore, top speed sdh sewajarnya lebih tinggi(dgn piston speed yg sama, rpmny lebih tinggi).
        Mmg iklan atpm pasti bahasannya power torsi, topspeed. Tp ane rasa kita sbg konsumen tdk perlu larut sampe jauh. Beli ato kagak. Gt aj.

  1. Makanya kalau cuma tau teori doang dan jarang nge trek ga usah sok-sok’an berpendapat dan menghakimi dengan kata HASIL MAKSIMAL dan bala bala bala… kan kasihan yang kerja lembur dan para insinyur bikin motor sampe maksimal tapi bgtu di pasarkan dengan se enaknya di judge HASIL MAKSIMAL TOPSPEED 110. Semua kudu yang berkeahlian biar makaimal topspeed nya… Monyet manjat dan ikan biarkan bererang kalau mau bisa dua duanya belajar sampe dapat gelar kemudian baru sialahkan sampaikan pendapatnya. Gebeeee√®r

  2. gsxr150 waktu tes gak pakai spakbor belakang dan kaca spion aja cuma beda 4 km/h (tes otomotif). gimana kalau r15 v3 lepas spakbor dan kaca spion. belum ditambah deviasi gsx-r150 lebih tinggi dari r15 v3 dan juga berdasarkan keterang bro Aan di bawah ini

    “Penasaran berapa top speed yang bisa diraih? Di trek lurus tembus 144 km/jam. Sebenarnya masih bisa lebih karena baru 10.500 rpm, sayang karena seperti diulas di awal, enggak boleh meninggalkan rombongan, jadi setelah S besar terpaksa mengerem untuk menunggu yang lain. Padahal jika di tikungan terakhir bisa kencang, pasti speed di ujung trek lurus bisa lebih tinggi! Mesti coba lagi nih!”

    FB mbok ya baca dulu sebelum komen.

  3. Gila kenceng banget.. Gsx aja tembus 148 ditrek lurusnya sentul. Kalau ini bukan trek lurus sentul. Kalau pas trek lurus lebih dari 150keknya

  4. New R15 itu kencang di T1 dan di T2, hmm bagaimana lagi kalo di straight sentul bisa lebih Dari 148kpj. Pantas kata pak abidin pembalap ini dapat 159km/jam di straight, dan ini motor standar full hanya ganti ban slick seperti saat GSX test ride di Sentul juga pake ban slick.

    Menurut data racelogic Tmcblog deviasi Spido R15 lebih kecil dibanding GSX150. Pantas New R15 paling kencang Dan superior dikelasnya dari segala sisi.

    cbr150 paling inferior dikelasnya 150cc

Ketik Komentar Anda