image description

Kecelakaan mengerikan terjadi di bandug tepatnya di jalan Naripan-jalan Sunda bandung senin 20/2/2017 dini hari pukul 00.16 WIB. Dalam video tampak sebuah mobil dengan kecepatan tinggi melewati sebuah perempatan tanpa menurunkan kecepatan dan dari lain arah datang sebuah motor yang melaju hingga tabrakan tak terhindarkan.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Menurut info yang dihimpun oleh detik.com, keterangan dari Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana, mobil Brio yang dikendarai Irfan Maulana (18) melaju kencang dari arah Jalan Naripan menuju jalan yang diverboden (arah menuju Kosambi), sementara saat bersamaan sepeda motor yang dikendarai Irfan Taufik (32) melaju dari Jalan Sunda (arah Simpang Lima menuju Jalan Sunda bawah). Tabrakan tak terhindarkan.

Kejadian ini kebetulan terekam oleh CCTV yang terpasang di salah satu bangunan perempatan tersebut, mengerikan karena biker terlempar begitu jauh hingga membentur tembok bangunan dan akhrnya biker meninggal di tempat. Inilah ketakutan ketika jalan di tengah malam, banyak kendaraan melaju kencang meskipun ada jalan persimpangan.

Keep safety riding..

berikut videonya

Beberapa komentar netizen yang mengetahui kondisi jalan Naripan :

Angga Tamara Ini perempatan toko musik yang sebrangan sama service center sony bukan sih ?
Haryo Bimantara Putra itu memang ga ada lampu merah mbah, soalnya dr arah si mobil dateng ga boleh lurus tapi harusnya belok kiri
Irfan Fakhrian Boelhasrin Ini perempatannya. Dari arah motor memang satu arah, dan dari arah mobil gak boleh langsung lurus. Jadi wajar gak ada lampu merah, motor gaspol, mobil yang salah
Joshua Martiano Sunardi Gimana ya penjelasannya kalo dr video nya kmarin sin sbnrnya juga motor yg salah. Ga mobil juga sih orang sama2 ga ngerem dan ga lihat kiri kanan. Hahaha.
Irfan Fakhrian Boelhasrin Karena sewajarnya gak ada kendaraan yg boleh lurus mbah, jd posisi motor aman, gak ada kendaraan melintas dari kiri maupun kanan. Mobil seharusnya cuma bisa belok kiri, jadi sejalur sama motor.

18 KOMENTAR

  1. Daerah situ emang banyak yang ngelanggar buat ngehindarin lampu merah. Padahal yang bener itu dari TKP itu belok kiri – lurus +/- 25 meter – belok kanan kearah kosambi.

  2. serem ya, manusia bisa kelempar gitu. pasti kenceng banget.
    hati2 dijalan temans, anak-istri-keluarga semua menginginkan kita selamat.

  3. katika saya di jakarta saya dipesenin kakak, berhubung saya pulang dari kantor diatas jam 8 malem, hati sama orang mabuk..sini suka banyak pemabuk yg nyetir mobil. klo ni sih bukan mabuk tapi inherently idiot.

  4. duh.. emang kalo dari arah naripan mobil nya harus nya belok kiri, karena ada porboden gk boleh lurus, emang disitu gk ada lampu setopan..
    motor yg emang dari arah simpang5 gk salah, emang itu jalan satu arah, lagian posisi motor melaju di tengah jalur aman, bukan di kiri jalan..
    anak usia18 taun jam segitu pada mau kemana, emang besok nya kaga sekolah..?

  5. Perlu perhatian khusus dunia pendidikan formal utk mengajari menjadi pengguna jalan yg bermartabat.

    Pengendara bermotor brp pun rodanya mmg ada yg mengesampingkan hak2 org lain, saring serobot jalur org seenaknya, siapa yg ga emosi? Akhirnya berkelahi, atau balas saling serobot gaya koboi jd kecelakaan.

    Pejalan kaki, sami mawon! Cara nyebrang yg benar aja ga bisa.

    Ini sering kejadian bayangkan sedang macet (hanya lajur tempat asal dia mau nyebrang yg macet); dia muncul dari sela antara mobil satu dgn lainnya,,tp cuma nengok ke kiri memastikan tdk ada kendaraan dari lawan arahnya.

    Apa yg terjadi, dia malah ditabrak motor dari arah kanan (lajur yg sedang macet). Harusnya dia pastikan dulu dari kiri dan kanan aman.

    Ga tua ga muda, ga laki ga perempuan. Ini kan artinya dia ga tau cara nyebrang. Siapa yg salah?

    Mnrt gw sih pemerintah wajib memberikan pendidikan lalu lintas pd kurikulum formal. Knp? Krn hampir semua org tua muda setiap hari memalui jalan raya. Brp angka kematian pertahun di jalan raya? Silakan cek sendiri.

    Terima kasih utk AHM dan mungkin jg ada pabrikan lain yg rutin memberikan pelatihan safety riding kpd konsumennya.

    Ga perlu tunggu jd negara maju kan utk punya standard mengemudi modern? Mungkin spt di Aussie gitu contohnya 🙂

    Sekian dan mohon maaf atas kesalahan ucapan saya.

    • Klo kondisi macet siapapun pakai motor pasti pilih selap selip dan pasti potong jalur mobil. Toh mobil jg nggak bakal kemana mana … Jadi kalopun sy pakai mobil sy jg Kasih Jalan buat motor. Kenapa…. Karena sy jg sering merasakan jika naik motor. Toh naik mobil nggak rugi kasih jalan barang semeter, masih enak naik mobil daripada motor… Jadi ya nikmati aja macet. Cm pengemudi egois dan sok yg nggak kasih jalan buat motor.imho

    • Intinya jgn kalap om liat jalanan kosong. Saya kebetulan tiap hari ke kantor pake motor sport. Kadang pake mobil juga. Tp alhamdulillah karena tiap mau jalan doa ditambah gak pernah kepinginan tancep gas jd selalu aman. Kita gak perlu tau seberapa kenceng kendaraan kita, gak perlu terburu2 ke tempat tujuan, gak perlu ngelanggar aturan….

      asal bisa nahan diri. Kalo mau tau seberapa kenceng motor kita toh bisa nonton di youtube. Banyak kok org yg dgn sukarela jaminin nyawanya demi ngasih tau seberapa kenceng suatu motor, jd kenapa kita mesti sok2an ngetes sendiri ?

      Kalo mau sampai di tujuan on time ya tinggal berangkat lebih awal. Tiap hari ya saya begitu sih. At least kita gak usah paham betul rambu2 tp kalo kita mawas diri dan sadar kemampuan kita insya allah selamat di jalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini