image description

Hari ini saya berkesempatan bertemu dengan para petinggi Suzuki roda dua, beberapa informasi penting akan saya share satu persatu akan saya infokan lebih detail lagi dan bersambung di artikel2 selanjutnya. Informasi yang pertama akan saya suguhkan info dari motor naked bike yang akan dirilis secara terbuka besok tanggal 18 februari 2017 di cilandak town square jakarta selatan mulai jam 12 siang hingga selesai.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Yap, seperti yang pernah saya infokan sebelumnya kalau Suzuki GSX-R150 merupakan produk ekspor, akan ada dua tipe yaitu GSX-R125 dan GSX-R150, perbedaan antara 125 dengan 150 tidak beda jauh karena hanya beda kapasitas mesin serta menyesuaikan regulasi di masing2 negara. Begitu juga dengan GSX-S125 dengan GSX-S150, sang motor naked ini juga akan diekspor, nach lalu apaah akan ada perbedaan kualitas antara GSX-S150 lokal dengan ekspor ?, Morikawa Daigo, Sales and Marketing 2W Assistant to Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan kualitas antara GSX-S150 dan GSX-R150 lokal dengan ekspor, kualitasnya tetap sama.

”Kualitas GSX-S150 lokal dengan ekspor tetap sama, kami tidak membedakan kualitas. Untuk versi ekspor hanya memiliki perbedaan kapasitas mesin untuk GSX-S125 dan menyesuaikan regulasi setiap negara, seperti di eropa untuk GSX-125 sudah memakai rem ABS”, ujar Morikawa.

Lalu apa saja perbedaan dan persamaan antara GSX-S125 dengan GSX-S150 ?, berikut beberapa fiturnya :

GSX-S125 dan GSX-S150 memliki headlamp yang sudah LED, tidak ada perbedaan signifikan hanya saja untuk reflektor GSX-S125 agak cembung didalam namun tidak ada perbedaan penampilan luar, perbedaan cembung reflektor karena untuk menyesuaikan regulasi pencahayaan di eropa, seperti yang kita ketahui kalau di eropa akan lebih banyak kabut terutama di musim salju harus membutuhkan pencayahaan yang lebih luas.

Suzuki Easy Start System, fitur ini merupakan fitur baru dari suzuki yang tidak ada di kompetitor dimana mempermudah saat penyalaan mesin menggunakan elektrik starter, cukup pencet tombol elektrik starter selama 1 detik maka  crankshaft akan sudah bisa berputar lebih cepat sehingga fitur ini juga menghemat aki.

GSX-S125 dan GSX-S150 memakai speedometer full LCD Digital, tampilan speedometer yang semakin atraktif dan sporty.

GSX-S125 dan GSX-S150 juga memakai Shutter Key System, lubang anak kunci terdapat pengaman sehingga motor lebih aman saat kita parkir.

Petal Disc Brake, piringan cakram ini akan lebih pakem buat pengereman. Namun untuk GSX-S125 sudah memakai rem tipe ABS untuk menyesuaikan regulasi di eropa.

Lalu kemana saja GSX-S125 dan GSX-S150 akan diekspor ?, Yap… GSX-S125 akan diekspor untuk pasar eropa dan jepang, sedangkan GSX-S150 akan diekspor ke asean dan amerika selatan. Kembali dijelaskan oleh Suzuki bahwa untuk seri GSX ini tidak ada perbedaan kualitas antara lokal dengan ekspor.

12 KOMENTAR

  1. kalo yang tipe S joknya bukan split seat, gua lego nih megapro but nebus nih motor, kuenceng nya dapet, dan tetap bisa bawa anak istri dengan nyaman dibelakang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini