image description

Kecelakaan akibat jalan berlobang bahkan mengakibatkan kematian, siapa yang salah ?, menjadi dilema ketika terjadi kecelakaan motor akibat menghindari atau menginjak jalan berlobang kemudian bikernya jatuh dan naasnya sang biker ketimpa mobil dari belakang dan akhirnya meninggal. Biasanya si penabrak yang akan menjadi kambing hitam atas kecelakaan itu dan yang harus bertanggung jawab.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Kecelakaan akibat jalan berlobang baru saja terjadi di daerah cirebon jawa barat, curah hujan di Kabupaten Cirebon yang masih cukup tinggi, terjadi hampir setiap hari. Kondisi itu, dianggap salah satu yang mengakibatkan jalur sepanjang Pantura rusak berlubang.

Sebagain netizen yang mengetahui bagaimana kerusakan jalur utama Kota dan Kabupaten Cirebon memberikan komentarnya, “Jika dulu Cirebon dijuluki kota tilang, sekarang Cirebon dijuluki kota seribu lubang”. Hal itu pantas sepertinya dialamatkan kepada kondisi jalan pantura di wilayah Kota dan Kabupaten yang rusak dan beberapa kali sudah terjadi kecelakaan hingga menelan korban jiwa.

Riven Siahaan (22), korban kecelakaan akibat jalan berlubang di jalur pantura Arjawungun-Susukan Kabupaten Cirebon yang terjadi Minggu (22/01), diketahui sebagai mahasiswa Semester 3 Fakultas Hukum Unswagati Cirebon. Diduga korban yang merupakan warga BTN caruban RT 04 RW 04, Desa Gintung Lor, Kec. Susukan, Kabupaten Cirebon ini, tak dapat menghindari lubang menganga di jalur di By Pass Arjawinangun, tepatnya di depan RM Pringsewu Desa Tegalgubug, Kabupaten Cirebon.

Data yang dihimpun Cirebontrust.com, kendaraan sepeda motor yang dikemudikan korban melaju dari arah Palimanan menuju Arjawinangun, diduga tak dapat menghindar jalan yang berlubang. Kendaraan yang dikemudikannya oleng dan terjatuh.

5 KOMENTAR

  1. kejadiannya jam brp itu?? saya kemarin habis dr cirebon (asal brebes). lubang di jalan ke cirebon bahkan di kota juga banyak dan dalemnya itu loh “nggilani”. depan saya jg ada yg kena, untung ga jatuh, tp tutup knalpot remuk. kemana ajah ini pemerintah cirebon dan jabar?? itu jalan provinsi loh

  2. wah ini jalan ratusan kali saya nglewatin, dulu PP kota CRB Arjawinangun juga waktu SMA.

    Turut berduka….

    Dibanding ruas jalan yg lain, jalan ini yang paling enak buat ngebut, pernah rusak parah tapi dibenerin besar2an, lapis berapa gak tau, cor2an plus aspal, bagus banget kualitasnya. Sejak itu, gak ada lagi perbaikan karena emang bangus banget kualitas jalannya, mungkin paling tinggi dibanding semua ruas jalan pantura di Jabar, dulu ada alatnya gede banget dan gak pernah liat lagi dimana2 sampe sekarang.

    Tapi emang kadang bikin cilaka ini jalan, temen dulu jatuh di sini juga.

    Itungannya, ini jalan mending banget. yang parah dari Crb arah Indramayu dan sampe Subang, sampe Kerawang jg…

    Sistem tender harusnya dievaluasi, biar duit anggaran buat jalan utuh, dan kualitasnya bisa 2x lipat, jadi gak tiap tahun dibenerin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini