image description

Salam satu hati semakin didepan mungkin itu yang akan terucap dibenak kita ketika melihat fenomena yang saat ini terjadi, bukan menjadi hal yang baru lagi ketika sebuah event dari komunitas atau klub bikers Yamaha disponshori oleh Honda. Tahun lalu sempat ramai juga adanya fenomena ini namun seiring perkembangan waktu hal seperti ini lumrah terjadi.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Seperti yang kemarin terjadi di daerah manado, ratusan Bikers di Sulawesi Utara, memeriakan HUT ke-3 New Vixion Lighting Manado (NVL), di Lapangan Basket Marina Plaza, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (22/1/2017). Dalam event itu bukannya lautan biru namun justru logo Honda yang memenuhi.

Yap, acara HUT ke-3 New Vixion Lighting Manado ini disponsori oleh pihak Daya Adicipta Wisesa (DAW) yang merupakan Main Dealer Sepeda Motor Honda & Sparepart Honda di wilayah Sulawesi. Yap, jadi ini sponsor lokal bukan langsung dari Honda pusat.

Pada saat saya berkesempatan bertemu dengan pihak AHM, sempat dijelaskan fenomena ini. Bahwasannya pihak AHM tidak pernah ikut campur kegiatan sponsor didaerah seperti yang terjadi saat2 ini. Pihak internal AHM menjelaskan kalau memang main dealer Honda itu aktif merangkul komunitas Honda namun tidak mengetahui kalau sampai mensponsori event dari komunitas/klub dari brand tetangga. AHM juga menjelaskan kalau main dealer ini bermaksud untuk merangkul semua komunitas/klub dari brand lain dan tentunya hal ini menjadi salah satu langkah untuk memamerkan lebih dekat dengan produk2 dari Honda.

Yap, jadi bukan hal yang aneh kalau brand lain membiayai event dari komunitas/klub brand tetangga.

7 KOMENTAR

  1. Salah satu point yang menjadikan honda mendominasi market share di Indonesia hal-hal seperti ini, diluar alam sadar Biker akhirnya kebentuk opini bahwa Hondalah produsen motor yang peduli dengan konsumen. Tinggal Honda poles produk sesuai kemauan konsumen, jadilah satu hari Market share Honda diatas 90%, itu kalau pabrikan lain tidak mau berbenah, orang beli bukan hanya karena produknya keren,Hi Tech dll, itu penting, tapi seperti kasus ini contohnya yang akan membuat konsumen lebih memilih honda nantinya. Jualan gak cuma buat jual hari ini, buat ke depan harus sudah dipikirkan dan dikerjakan

  2. jangan terkecoh walau petinggi ahm gak ngaku (jelas aja lah) tapi itu memang strategi swatt
    bisa dilihat dari motifnya
    1. yg disasar segment sport (ahm gregetan disini) 😆
    2. daerah yg disasar dimana Yamaha kuat Kalimantan dan Sulawesi

  3. mungkin mereka sebenarnya nggak pengen disponsori merek lain, tapi apa boleh baut, minta sponsor ke merek yg sama nggak dikasih sementara acara harus terlaksana dan perlu biaya, ya terpaksa!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini