image description

Kali ini artikel melenceng dari dunia otomotif, sebenarnya agak gimana gitu nulis artikel ini tapi yang penting berbagi informasi agar tidak terkena musibah seperti info dari teman saya yang terkena tipu oleh transaksi memakai uang mainan yang desainnya mirip sekali dengan uang baru model sekarang.
honda cengkarenginstagram-aripitstop

Ceritanya kemarin hari Kamis 19 Januari 2017, informasi dari teman saya bahwa saat itu temannya melakukan transaksi dengan jumlah uang pecahan sepuluh ribuan model baru, tanpa dia cek saat bertransaksi dengan orang tersebut, uang hasil pemberian itu langsung dimasukkan ke dalam dompet.

Karena jarang mendapatkan uang jenis baru ini maka orang tersebut bermaksud untuk memperlihatkan yang desain uang baru ini kepada temannya, namun apa yang terjadi ? Rekannya yang diperlihatkan uang model baru ini langsung menjelaskan kalau uang itu adalah uang mainan.

Seketika itu juga langsung lemas DECH ketika mengetahui uang model baru itu ternyata uang mainan.

Sudah sangat jelas di cetakan uang ini ada tulisan uang mainan, namun karena ini uang ini ukuran dan desainnya mirip sekali dengan uang baru maka mudah banget mengecoh buat orang yang tidak teliti.

Entah apakah sudah ada aturan mengenai uang mainan seperti ini. Karena uang seperti ini bisa dimanfaatkan untuk penipuan seperti yang sekarang terjadi. Intinya sih harus teliti dan jeli, namun terlepas dari itu semua seharusnya ada peraturan tentang beredarnya uang mainan yang mirip sekali dengan uang asli.

5 KOMENTAR

  1. “Bank Mainan Kita”, “Uang Mainan”, ada tulisan itu depan belakang, didepan segede gaban malah, tapi tetap ketipu, ya emang teledor aja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini