image description

Dora natipulu, perempuan yang saat itu mendadak terkenal akibat ulahnya yang mengamuk kepada polisi yang mengatur lalu lintas akhirnya mendapatkan hukuman berat dicopot dari jabatannya sekarang dan dimutasi ke luar jawa. Dari hasil pemeriksaan Badan Pengawas MA, Dora memang menyerang Sutisna lantaran kesal dengan kondisi jalan yang macet. Sementara dalam waktu yang bersamaan, Dora harus segera tiba di kantor sebelum pukul 08.00 WIB.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

Mahkamah Agung resmi mencopot jabatan Dora Natalia Singarimbun, pegawai MA yang menyerang personel Kepolisian Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Inspektur Satu Sutisna. Selain dicopot jabatannya, Dora juga dipindahkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara Pekanbaru.

“Pimpinan menjatuhkan sanksi pada Dora berupa pencopotan jabatan yang semula eselon IV menjadi tanpa jabatan. Dia juga dimutasi ke luar Jawa tanpa jabatan,” ujar Ketua MA Hatta Ali dalam jumpa media di Gedung MA, Jakarta, Rabu (28/12).

Hatta mengatakan, sanksi yang diberikan pada Dora termasuk dalam kategori berat. Meski Dora telah meminta maaf pada dan sepakat berdamai dengan Sutisna, Hatta menilai perbuatannya tetap perlu ditindak tegas. Jika tak ditindak, pihaknya khawatir hal itu juga terjadi pada pegawai MA lainnya.

“Kami tidak bisa membiarkan sekali pun sudah berdamai. Kalau tidak dilakukan seperti ini nanti banyak pegawai MA yang mencabik-cabik,” selorohnya.

Sebelumnya pihak Dora dengan Aiptu Sutisna sudah berdamai bahkan pihak Aiptu Sutisna juga mencabut laporannya di kepolisian namun pihak MA tetap memproses kasus tersebut dan menjatuhkan hukuman berat agar menjadi pembelajaran buat semua agar tidak meniru kelakuan dora.

sumber : CNN

7 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini