image description

Menjelang pergantian tahun pihak polisi semakin intensif untuk mengadakan razia terutama menyangkut ketertiban umum, salah satunya adalah menyita knalpot racing/brong yang kebisingannya dinilai mengganggu. Knalpot yang ditilang bukan hanya disita namun knalpot2 itu dimusnahkan agar tidak bisa digunakan lagi.
honda cengkareng
instagram-aripitstop

“Penyitaan dilakukan hingga malam tahun baru. Tujuannya adalah untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban bagi warga Surabaya,” ujar Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Ade Wira Siregar kepada wartawan, Rabu (28/12/2016).

Ade Wira mengatakan, ada 368 knalpot brong yang disita. 267 pelanggar sudah disidang dan 101 pelanggaran belum disidang. Untuk pelanggar knalpot brong, barang bukti motor bisa diambil setelah sidang, namun knalpot brongnya disita.

“Ratusan knalpot brong ini disita dari kawasan Kedung Cowek, Diponegoro, Dupak, Demak, Darmo, dan Ngagel. Yang menyita adalah Timsus, Tim Murai, dan tim patroli,” kata Ade Wira.

“Kami juga sudah mengingatkan pemilik bengkel-bengkel knalpot agar tidak melayani modifikasi knalpot brong untuk tahun baru,” tandas Ade Wira yang dihimpun oleh detik.com.

Sebenarnya tindakan ini bukan hal yang baru lagi karena tahun lalu pihak kepolisian juga melakukan hal yang sama dan mengingatkan kepada bengkel2 motor untuk tidak bersedia memasang knalpot brong milik pelanggan.

7 KOMENTAR

  1. Mestinya diterbitkan aturan yg jelas dan tegas. Knalpot itu tdk harus original bawaan tapi boleh variasi tapi dengan aturan jelas yg dikeluarkan oleh lembaga yg jelas juga sehingga kepentingan polisi, pabrikan/pengrajin knalpot terpenuhi sekaligus kenyamanan telinga orang banyak terlindungi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini