image description

berhenti-di-tenga-1

Super kaget ketika membaca berita di iwb dimana ada seorang biker yang berhenti ditengah jalan hanya untuk membuka HP. Handphone alias HP memang sekarang sudah seperti menjadi piranti wajib yang harus kita punya karena memang fungsinya yang bermanfaat banget untuk komunikasi dan serta menambah wawasan jika kita gunakan secara positif bukan untuk lebih mudah nonton video esek-esek.
honda cengkareng

Saking maraknya pemakaian HP, sering kita lihat para biker menjalankan HP sambil riding atau sopir sedang menyetir sedangkan tangannya kirinya sambil mengoperasikan HP, kelakuan seperti ini sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain karena sangat berpotensi terjadinya kecelakaan. Lalu bagaimana cara yang benar ketika kita akan mengoperasikan HP jika memang sedang darurat harus dioperasikan ? langsung membawa kendaraan kita ketempat yang aman di tepi jalan yang sekiranya tidak terlalu mengganggu lalu lintas sekitarnya, kemudian baru kita mengoperasikan HP.

berhenti-di-tenga-2

Jangan seperti biker yang satu ini, sudah betul dia berhenti saat mengoperasikan HP tapi mbok ya jangan berhenti di tengah jalan, itu sama saja namanya mau bunuh diri. Bagaimana kalau dibelakangnya ada kendaraan besar yang tidak menyadari kalau motor ini sedang berhenti ? wassalam…

Keep safety riding…

8 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda