image description

shogun

Kondisi suzuki motor di indonesia memang bisa dibilang sedang dalam kondisi terendah, bahkan saat ini suzuki hanya memproduksi satria f1 dan suzuki address untuk dipasarkan di tanah air, namun dengan penambahan dua line up lagi yaitu GSX-R150 dan GSX-S150 seperti akan membangkitkan kembali kejayaan Suzuki di indonesia.
honda cengkareng

Masih ingat jaman SMP dan SMK dulu tahun 90an-2000an awal, suzuki Shogun begitu mendominasi di jalanan tanah air. Di rumah dulu ada satu Shogun warna hijau saat saya masih duduk di bangku SMP. Yap… kejayaan Shogun seharusnya dibangkitkan kembali, nama Shogun mulai digunakan PT Indomobil Niaga International (IMNI) untuk bebek 4-tak pertamanya sejak 1995. Saat Suzuki Shogun 110 sedang populer, produksinya lalu dihentikan. Nama itu kemudian digunakan untuk Suzuki Shogun versi 125cc, penggantian ini terjadi pada awal tahun 2004.

Akselerasi dan top-speed Shogun 110 tidak diragukan di zamannya untuk ukuran bebek 4-tak. Ketika itu kapasitas silinder paling besar. Ketika itu, Suzuki coba memenuhi kemauan pasar. Maka diluncurkanlah Suzuki Shogun 110 yang dilengkapi rem cakram seperti teknologi rem Suzuki Tornado GS110. Mesin mengalami perubahan, terutama pada kruk as. Bobotnya lebih berat sedikit dibanding generasi sebelumnya, yaitu 2,25 kg. Oleh mekanik balap kerap dijadikan pilihan kedua bila versi pertama tidak ada.

Namun kejayaan Shogun sudah berakhir sejak Honda supra serta Yamaha Jupiter hadir dengan desain lebih agresif. Apalagi sekarang pasar bebek semakin tergerus dengan tenarnya motor matic yang dirasa lebih nyaman dipakai. Meski pasar bebek sudah menurun namun untuk kelas bebek sport tenryata masih cukup banyak peminatnya, terbukti Yamaha MX King terus stabil penjualannya dan sekarang Honda juga sudah menghadirkan Supra GTR150 yang semakin diterima di pasar motor tanah air. Apakah suzuki akan menghidupkan Shogun dengan embel2 Shogun 150R ?, menarik sekali kalau pihak Suzuki indonesia berani turun di kelas ini, karena sekarang saatnya untuk bangkit bagi Suzuki setelah yakin motor sport terbarunya akan diterima baik oleh pasaran apalagi dengan fitur2 yang tidak ada di kompetitor.

Suzuki Shogun 150R, bagaimana pendapat sampeyan bro ?.

30 KOMENTAR

  1. wow gambaranya FL125 (Shogun terkeren di jamannya wkwkwk),,,, menurut saya harus tuh dimunculin lagi bebek ini, tentu dengan fitur kekinian plus keunggulan2 dibanding rival2nya,
    biarpun segmen bebek digerus metik tapi dua keunggulan bebek dibanding metik kecil yaitu lingkar roda lebar (ampuh menggilas jalan tidak rata) dan getaran yang minim (semua metik yang saya coba gak ada yang bisa ngalahin FL125, mungkin karena engine balancer Shogun yang emang top)

  2. Harus nya sih iya reborn nama shogun.. Shogun150SP misal nya..
    Basic engine satria…
    Daripada sih buang” dana macam yongstar tuh

  3. Mesin basic satria Fu DOHC.. frame shogun sp fl, step gantung, monoshock, lampu full led, speedo led, double disk,tersedia versi CW & SW
    .
    Impian ane 😀 .. mungkin ada yg mau nambahin.. wkwk

  4. tatangan Suzuki untuk Shogun 150 buat bebek gambot dengan bagasi full face helm-in . dengan begitu membuat diferensiasi dengan fitur yg tidak dimiliki oleh kompetitor.

    desain gagah, performa mesin satria, kaki2 gambot, ditambah fungsionalitas bagasi helm fullface-in.

    motor bebek cuma ngimpi jadine. wkwkwk.
    tidak ada yg tidak mungkin asal enjiner susuki mau plintir otak sedikit.

  5. pada ngayal jangan ketinggian….
    habis mati suri,klo siuman ya pelan2….satu produk dikelola dg baik….trus baru mikirin produk laen.
    emang gak puyeng apa klo produk banyak tp ms tetep 1%

  6. Wah kalo bisa sih inovasi baru.iya gk genk..
    Motor bs terbang or motor bs jd transformer or apalah itu..kkkkkkkkkkkkk

    Gmn menurut kalian genk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini