image description

ibu-protes-helm-sni-ditilang

Sedang viral di medsos dimana ada seorang ibu yang mempertanyakan peraturan pemakaian helm seperti apa yang diperbolehkan oleh pihak kepolisian karena saat ini hanya berpedoman kepada helm yang berstatus SNI yang diperbolehkan tanpa menjelaskan tipe2 helmnya. Nach, dari protes ibu ini memang menjadi masukan kepada pihak kepolisian agar menjelaskan dan membuat peraturan yang jelas seperti apa helm2 yang boleh dipakai.
honda cengkareng

Ibu ini intinya mengungkapkan kalau polisi seharusnya menjelaskan peraturan seperti apa dan bagaimana standar helm yang sesuai aturan, jika perlu tutup pabrik helm yang memproduksi helm tidak SNI karena jika masih diproduksi maka akan tetap dibeli. Pedagang helm tidak salah karena mereka beli dari pabrik begitu juga sang pemakai helm. Seperti yang dipakai ibu ini, helm retro bertuliskan SNI tetap ditilang.

Video ini langsung menjadi viral seperti yang diunggah oleh Otomotif Indonesia langsung banyak ditonton oleh netizen dan dengan berbagai macam komentar.

Pesan mulia seorang Ibu kepada Instansi Kepolisian tentang pentingnya sosialisasi helm ini, patut diacungi jempol (y) (y) (y)

“Tapi yo rapopo, demi kebaikan yo rapopo. Haruse dikasih sosialisasi, minimalnya ke sekolah Pak. Polisi ke sekolah ngomong, besok harus bawa helm. Orang tua, istilahe wong tuwo kan nyepeleke lek bocah cilik kan (juga) perlu di tukoke, iyo ra Pak?”

Versi Bahasa Indonesia:
“Tapi ya gak papa, demi kebaikan bersama ya gak apa-apa. Seharusnya dikasih sosialisasi, minimalna ke sekolah Pak. Polisi ke sekolah ngomong, besok harus bawa helm. Orang tua, istilahnya orang tua kan menyepelekan kalau anak kecil kan (juga) perlu dibelikan, iya nggak Pak?”

Sumber: https://www.facebook.com/mashita.…/videos/10202448948500589/

video via hp klik disini

14 KOMENTAR

  1. skrip e ada yang kurang bagaian terakir mestinya
    “wong tua, istilahe kan nyepelekke, nek bocahe sing njaluk kan yo ditukoke, yo po ra pak?”
    Orang tua, biasanya menyepelkan (soal helm) klo yang minta anaknya (krn sosialisasi hrs pake helm) kan pasti dibelikan, iya gak pak?

  2. Bu pean asli kecekel kerono Helm g STD ?
    yakin ta pean ?

    Nek feelingku koq ora bu. Sampean ora nge click pengait helm iku yo iso keno bu. Tapi Sing berwajib ora Urus.

    Haha

  3. kayak’e helm belum klik!,

    Bikin SIM, pas ujian kalo helm nggak di klik’in langsung dianggap gagal ma Pakpol

    Helm bogo’e, kayak enteng busa tipis, safety gitu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini