image description

petisi-honda

Petisi kali ini bukan ditujukan kepada pemerintah ya bro, tapi ditujukan kepada sebuah pabrikan motor terbesar di indonesia. Masih ingat kasus fans suzuki yang demo di sirkuit sentul agar suzuki cepat menelorkan motor sport ? setelah bertahun2 bersabar akhirnya keinginan mereka terwujud dengan dirilisnya dua jagoan sport 150cc. Nach kali ini petisi datang dari pecinta motor Tiger.
honda cengkareng

Salah satu motor melegenda dari Honda yaitu Tiger sekarang sudah tidak diproduksi lagi alias disuntik mati, berbagai berita sempat muncul akan kedatangan pengganti sang kuda besi namun ternyata sampai saat ini belum ada motor pengganti bermesin jomblo ini. Sampai dibuat petisi berarti para pecinta Tiger ini sudah tidak sabar lagi ada produk terbaru pengganti yang menyandang nama Tiger. Yap, Astra Honda Motor selaku pemegang merk motor Honda di indonesia dipetisi oleh pecinta motor tiger, klik disini untuk ke petisi.

Disuntik matinya Tiger juga sama halnya terjadi atas kejadian yang menimpa kompetitornya dimana Yamaha Scorpio Z juga sudah disuntik mati, motor satu cylinder sepertinya menjadi pertimbangan yang berat buat para pabrikan untuk menelorkannya kembali kecuali memakai mesin yang fresh.

Sudah pada kangen raungan New Tiger ya…


Dalam petisi tersebut dicantumkan juga keterangan sebagai berikut :

Kami pencinta Motor Honda Tiger, meminta ASTRA HONDA untuk mengeluarkan HONDA TIGER 250 CC

Honda Tiger, atau dulu sering disebut juga Honda Tiger 2000 merupakan salah satu dari produk Honda yang menuai kesuksesan di tanah air. Kemunculannya di tahun 1993 yang masih memiliki ikatan “keluarga” dengan generasi Honda GL menjadi pembeda produk Honda dari produsen lain.

Diantara sekian banyak produsen yang masih berkonsentrasi dengan motor 2 tak, Honda dengan percaya diri mengeluarkan motor 4 tak dengan kapasitas engine terbesar saat itu, 200 cc.

Praktis, dengan image motor tangguh yang disandang generasi Honda GL, Honda Tiger yang memiliki nama lain GL200, tak membutuhkan waktu yang lama untuk menarik perhatian penggemar otomotif tanah air.

Engine Honda Tiger yang memiliki kapasitas terbesar di masanya ini sebenarnya berbasis pada engine Honda GL Pro Neotech yang sudah terbukti ketangguhan dan kebandelannya.

Karena masih memiliki engine yang identik sama dengan Honda CB dan Honda GL yang sudah keluar terlebih dahulu membuat Honda Tiger dapat memakai part dari kedua generasi pendahulunya tersebut. Jadi tidak mengherankan bila sebagian besar komponen engine Honda CB dan Honda GL ditemui pada engine Honda Tiger.

Setelah melewati beberapa GENERASI sejak Tahun 1993 – 2012

Periode Honda Tiger 2012 merupakan generasi Honda Tiger yang terakhir yang pada 2013 sudah dihentikan produksinya. Sedangkan untuk penerusnya, sampai saat ini AHM belum tertarik untuk membuat kandidat legenda cruiser selanjutnya.

sangat sayangkan buat kami pecinta motor ini, terutama Ratusan CLUB/KOMUNITAS HONDA TIGER yang bernaung dalam beberapa Induk Organisasi , KAMI INGIN MOTOR HONDA TIGER KEMBALI DI PRODUKSI BAHKAN KAMI INGIN KAPASITAS CC MESIN BERTAMBAH LAGI..

HONDA TIGER – TERBAIK UNTUK SELAMANYA

Petisi ini akan dikirim ke:

  • ASTRA HONDA
  • ASTRA HONDA MOTOR INDONESIA

11 KOMENTAR

  1. Klopun iya harganya pasti mepet cbr250cc
    Tentunya dengan penambahan fitur injeksi dan radiator led atau bahkan usd.
    Wong yang cb150 aja udah menyentuh 26jta
    Scorpio tiger tinggal kenangan
    Ini akibat kelas 150cc yg berdarah darah
    Masih ingat dulu old vixion masih 17jtaan. Dari sinilah biang kerok nya

  2. mendingan bikin demo 117 ….. kerahkan 45.000 massa pada 1 januari 2017, pusatkan di bundaran HI, atau Monas….. Tuntutannya jelas, Honda Tiger Re-born!! pasti diturutin AHM, sekarang khan lagi musim demo nuntut macem2

    😀

  3. kapok ah beli Honda.

    servis di beres rasa gak beres.
    Jauh lebih professional & murah bengkel pinggir jalan. 2x servis, bukannya malah baik, malah bermasalah.
    kenyamanan & kualitas body lebih rendah di banding Y & S yg umurnya jauh lebih tua.
    3x punya H, sy kecewa.
    order parts (handle rem) udah 1,5 tahun juga datangi beres gak pernah datang. cuman di PHP in doang.

    remnya kata CBS, tapi istri pake beberapa kali nyelonong nabrak motor orang.
    merk H cuman nyaman di setahun pertama aja, selebihnya musti sabar.

    Tapi kalau motor jadul Honda, dibanding merk lain, memang dia yg paling bagus di zaman nya.
    kalau zaman sekarang, bentuk body & fitur H memang paling oke daripada kompetitor.

  4. mungkin AHM punya pertimbangan sendiri untuk tidak merilis ulang motor cruiser ber-cc besar,
    apalagi kalau melihat penjualan motor sejenis dari kompetitor (Suzuki dan Kawasaki) yg kurang baik, pasti juga jadi salah satu pertimbangan.

  5. lha itu.. cbr250rr, dibugilin aja.. trus tempelin emblem Tiger 5000.. coba deh liat, yg bikin petisi masih mau pada beli gak stelah liat harganya ntar.. 😀

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini