image description

VVA NMAX (5)

Yamaha MX King dirumorkan akan menggunakan mesin berkapasitas 155cc dan akan menggunakan teknologi VVA. Yap, kabar ini dilemparkan oleh media dari vietnam, motosaigon menyebutkan kalau Yamaha MX King ini akan berubah total paling cepat tahun 2018 nanti. Disini bukan berarti saya mencoba menghambat penjualan MX current lo ya… jangan disalah artikan dulu karena ini just info saja, toch ini baru rumor belum tentu benar infonya, kalau mau beli MX King sekarang nggak ada masalah, mosok sudah ngebet beli mau ditunda malah nggak jadi beli.
honda cengkareng

Yamaha MX King naik jadi 155cc ?, wajar bro, Yamaha MX King lahir dari gen Jupiter MX 135 di tahun 2006 silam kemudian berubah kapasitasnya menjadi 150cc di tahun 2015, jika benar di tahun 2018 akan mengalami perubahan maka perubahan cepat dilakukan oleh Yamaha kepada sang bebek sportnya. Memang sich dari dulu engine MX itu identik dengan vixion dan menular ke R15 bahkan sekarang juga menular ke xabre.

Sebelumnya sudah ada rumor dimana R15 akan berubah total dari segi desain dan engine, mesin yang digunakan R15.V3 nantinya akan memakai mesin 155cc dan VVA yang merupakan mesin dan teknologi yang sekarang sudah disematkan di Yamaha Nmax, SMAX dan Aerox 155. Lihat keberhasilan Nmax dengan teknologi VVA di pasar lokal bisa menjadi acuan untuk perubahan gen mesin MX, R15 serta Vixion.

11 KOMENTAR

  1. semoga aja kang, tak tahan dulu ini gk beli baru, buat kerja harian cc lumayan besar + vva lg, bakal nampol, gk nyiksa motor ngedennn terusss..

  2. Knapa gk dari awal, langsung di buat 155…kan gk gonta ganti…konsumen gk bingung….kaya mio,ganti velg…sdh di protes lamaa…tengah jualan di ganti z..R15 wajib dohc….

    • Masih lama sepertinya Bro. Bisa jadi 10 tahun lagi.
      Klw sdh camless ga bakalan ada lagi keseruan debat kusir antara SOHC Vs DOHC wkwkwkwk…
      Cara kerja tonjolannya seperti tonjokan VVA semua serba elektronik dan pasti lebih presisi. Pastinya mesin lebih halus.

      Ga akan ditemui kasus rantai keteng kendor… ??

  3. ane berharap Yamaha move ON 2017
    Mxking,Vixi = SOHC 155 VVA
    R15,Xabre,MT 15 = DOHC 155 VVA

    bukan menjamin tapi saya pastikan bakalan seimbang pasar CC tersebut.
    yamaha meski all out dan di sesuaikan dengan harapan konsumen jika kombinasi seperti tersebut di atas jalan menjadi raja sport terbuka kembali.
    konsumen dari jaman bahelak minta DOHC ga di turutin, ampun dah…. #harapandoang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini