marquez vs rossi

Pebalap Repsol Honda yang akan datang ke sentul tanggal 25 oktober 2016 ini berbicara mengenai idola, hampir semua orang pasti punya idola bahkan seorang artis terkenal saja mengidolakan artis lain begitu juga halnya dengan seorang pebalap yang biasanya punya idola sesama pebalap, bahkan idol bisa memicu semangat kita dalam meraih prestasi.

honda cengkareng

Dulu kita pernah ingat bahwa seorang marquez mengidolakan valentino rossi, marc begitu mengelukan the doctor meski akhirnya idolanya menjadi lawan di trek yang membuatnya harus menghilangkan apa itu idola yang telah menjadi rival.

Menjalani debut di MotoGP 2013 lalu, Marquez memiliki hubungan yang sangat baik dengan Rossi, dan keduanya kerap melontarkan pujian satu sama lain. Namun situasi ini berubah sejak Rossi menuduh Marquez sengaja membantu Jorge Lorenzo meraih gelar dunia MotoGP 2015.

“Saya lebih pilih ‘referensi’ ketimbang ‘idola’. Idola adalah ketika Anda bertemu dengannya dan Anda gemetaran. Idola saya ada di olahraga lain, seperti Andres Iniesta dan Rafael Nadal. Dalam balap motor, saya menghormati semua rival. Tapi sejak turun di MotoGP, saya tahu rival takkan bisa jadi idola. Anda harus bisa membedakannya,” ujarnya.

Marquez juga dimintai pendapat soal Rossi yang baru-baru ini mengungkit peristiwa penghujung musim lalu, yang kembali menyatakan bahwa gelar dunia 2015 telah dicuri darinya oleh Marquez dan Lorenzo. Pebalap berusia 23 tahun ini pun mengaku tak akan menanggapi kata-kata Rossi lagi.

“Mengapa saya harus ikut perang? Vale punya opininya sendiri. Saya sudah membela diri kala itu, dan tak perlu melakukannya lagi. Saya sudah mengatakan apa yang harus saya katakan. Mengapa harus mengulangnya? Jika Vale ingin membicarakannya lagi, maka bicarakan saja lagi. Tapi saya takkan mengulangnya juga,” pungkasnya.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini