jump to navigation

Sadiz…! Kampas Rem Habis Hingga Menggerus Plat Besi dan Piston Kaliper Rem Oktober 21, 2016

Posted by aripitstop in : BENGKEL , trackback

kampas-rem-habis-3

Entah apa yang ada dibenak biker yang satu ini, bisa saja karena faktor ekonomi atau memang dirinya yang membandel tidak menghiraukan perawatan motor dan mengabaikan safety. Kampas rem merupakan syarat utama sebuah motor untuk layak jalan, tanpa rem yang mumpuni maka jangan sampai kita nekat mengendarai motor kita.

honda cengkareng

Kampas rem jika sudah habis bahkan jika sepatu kampas sudah benar2 habis, pasti akan menimbulkan bunyi keras dari gesekan plat kampas dengan piringan cakramnya, dan pastinya setiap mengerem akan terdengar bunyi yang ngilu. Lach kalau sudah bunyi seperti ini tandanya kita telat mengganti kampas rem sebelum waktunya. Biasanya pada saat service, mekanik akan memberitahukan kondisi sparepart yang ada di motor kita, sparepart yang sudah saatnya ganti akan diusulkan untuk dilakukan penggantian baru.

Namun semua itu tergantung dari sisi biker sendiri bro… kalau kita membandel, pastinya motor tidak akan terawat, kalau terpepet faktor ekonomi ?, kampas rem kw yang harga 10ribuan saja sudah banyak beredar kok.

Lihat kondisi rem motor ini, plat kampas habis hingga bolong mengakibatkan piston kaliper rem ikut tergerus. Kalau begini jadinya malah jadi nombok banyak dech.

Plat kampas rem sampai bolong

kampas-rem-habis-3

Piringan sudah pasti tergerus

kampas-rem-habis-4

Piston kaliper rem sampai ikut tergerus

kampas-rem-habis-1 kampas-rem-habis-5 kampas-rem-habis-2

 

About these ads

Komentar»

1. jimmoth - Oktober 21, 2016

cuma bisa pake doang, sadis…

2. menyan - Oktober 21, 2016

Mungkin dia seneng ma irama yang di timbulkan sama percikan apinya. Yang punya masinis kali

3. Bang Herman - Oktober 21, 2016

Ladies bikers ini

4. Xclub - Oktober 21, 2016

Kelewat irit yg akhirnya malah keluar uang lebih banyak, sama kaya teman ane ganti oli mesin 4 bulan sekali oli gardan gak pernah padahal motor tiap hari jalan 40km akhirnya turun mesin sampe ngabisin uang jutaan ?

Merawat kendaraan itu sama dengan menyayangi diri anda sendiri

5. orang awam - Oktober 21, 2016

edan, kok betah ya. padahal kalo kampas mulai tipis suaranya udah berdecit ngga karuan, lha ini malah sampai nggerus plat besi

6. Roy (Sempak Operpret) - Oktober 21, 2016

Ntar ama dia dijual, trus bilang kualitas yamaha jelek mending honda, dulu gw pernah gak gnt oli 2 taon bisa nyalip rx king

:v
*majashiperbolaalambek

7. donimagie - Oktober 21, 2016

Pasti emak2 nih ridernya…

Tar klo udeh knapa2 sm motornya..dibilang motornya jelek..ga kaya motor merk anu… padahal ridernya yg guoblok!

8. Isal - Oktober 21, 2016
9. inibudi - Oktober 21, 2016

masih byk dikampung klo motor ga mogok/mati tdk perlu ke bengkel buat perawatan. istilah kerennya ” PANCAL MUBAL”

10. Eluveitie - Oktober 21, 2016

User cewek biasanya!

Cuek banget ma perawatan, ngeyel, susah ngeluarin uang buat macam services kayak gitu!
Nggak harus soal ekonomi, beli HP baru, baju, sepatu, make-up aja mampu kok!

11. jbminerva.wordpress.com - Oktober 21, 2016

sadisss

12. Domba Garut - Oktober 21, 2016

nah artikel model begini yang aku suka dari aripitstop, kayaknya udah lama gak bikin artikel beginian

aripitstop - Oktober 21, 2016

Mulai lanjut lagi

13. fari.fairis - Oktober 21, 2016

trlalu sadissss…

ane sih hobi ngabisin kampas rem smpai tuntas, kalo mulai berdecit, tonjolan besi indikatornya ane tipisin, trus pasang lagi :v skedar biar gak bunyi, smpe nyaris habis kampasnya baru deh diganti.. ngahahaha..

14. agha - Oktober 21, 2016

yang punya motor ngak punya libur + ngak tau motor kah bs sampe gitu ?

15. Kobaypitstop - Oktober 21, 2016
16. Kobaypitstop - Oktober 21, 2016
17. pikolo - Oktober 21, 2016

Yang ada dipikirannya mungkin ‘ada bensin + bisa starter elektrik = sehat’.

18. dani - Oktober 21, 2016

edan tenan

19. DNFmagz - Oktober 21, 2016
20. selesroy - Oktober 21, 2016

atas gw seles yahama yang ngaku pens berat sijuki tornado…ngoahahahaha…

21. arvi - Oktober 21, 2016

Di grinda etamah…

22. SuRyA - Oktober 21, 2016
23. Moey - Oktober 21, 2016

Mas ari rem belakang mio j sy bunyi. Itu knpa ya kira2? Sy cek tanda segitiga keausan masih jauh mas, mohon tipsnya mas. Makasih…

aripitstop - Oktober 22, 2016

biasanya kotor,
kalau ketebalan sepatu kampas diukur dari setelan rem jangan secara kasat mata saat dibongkar
atau karena kampasnya yang memang dapat yang bunyi

24. pangeran - Oktober 21, 2016

Pancal mubal gas pol rem blong wkwk

Yang di otaknya apa sih pikirannya sampai kayak gitu ??

Kampas rem yang bagus kan cepat habis, kalau yg KW kan lama, saking lama habisnya remnya ga berfungsi wkwk

25. Joe - Oktober 22, 2016

kebangetan kui, ora iso ngerawate.

26. iwan beneran - Oktober 22, 2016

biasanya pengendara perempuan yang masa’ bodo dengan motornya, atau abege bisa laki bisa perempuan karena belum ngerti merawat kendaraan.

27. dandi - Oktober 24, 2016

Lanjutkan artikel yg kyk gini kang ari,,mantap ulasannya



%d blogger menyukai ini: