knalpot-bising-ditilang

Yap, hari ini pokrestro tangerang kota sedang mengadakan kegiatan razia menindak para pengendara motor yang masih nekat menggunakan knalpot bising. Soal knalpot bising memang sudah diakui oleh sebagian masyarakat bahwa suara yang ditimbulkan menjadi polusi suara, dan banyak yang mendukung kendaraan yang masih nekat memakai knalpot bising. Namun ironi yang terjadi di lapangan adalah anggota polisi yang sudah jelas2 memakai knalpot bising malah ada klarifikasi tidak menyalahi aturan malah memakai uji emisi yang tidak ada hubungannya dengan suara, dan untuk warga sipil yang motornya memakai knalpot bising langsung ditilang.

honda cengkareng

Seperti yang dishare oleh pihak TMC Polda Metro Jaya, bahwa hari ini sedang ada razia knalpot bising di daerah tangerang, jika melihat gambar diatas sich tidak ada alat DB Meter atau bahkan alat uji emisi seperti yang dilakukan oleh kapolres magelang beberapa waktu yang lalu untuk mengklarifikasi bahwa knalpot bising yang dipakai anggotanya tidak melanggar aturan. 

Disini bukan mau mengadu domba namun masyarakat butuh peraturan yang jelas jangan ambigu seperti ini, pihak lain mengatakan melanggar tapi anggotanya sendiri dibilang tidak melanggar.

Lihat video klarifikasi oleh kapolres magelang :

https://m.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=uVKnheIWmQg

Kapolres Magelang Legalkan Anggotanya Pakai Knalpot Racing

24 KOMENTAR

  1. dan pada akhirnya ketika dilapangan didebat dengan om om berbaju coklat tersebut sudah pasti mereka tidak mau kalah, padahal jelas2 salah

  2. Potong di tempat & tahan motor sblum bawa knalpot ori jangan di kembalikan biar kapok.berlaku buat siapa saja harga berapa saja yg tr bukti melanggar ambang batas .

    • Berapa ambang batas knalpot racing yg buat daily use ?? Wkwkwk situ bisa bilang gitu kalau berani tutup tuh pabrik yg buat knalpot racing wkwk

      Kalau yg full system ambang batas cc 150 120dB 250cc 160dB ingat full system bukan daily use wkwk

      • Lah kan ada alatnya bot ngukur. Ya ngikutin peraturan lah. Paling om ini salah 1 pengguna knalpot racing kan?. Biasa aja om respeck ma rider lain lbh penting di jalanan ya gk?

    • Nah, kalo itu harus di didik pake alat desibel meter, bukan alat uji emisi.
      Itu motor-motor egois yang minta dikasih jalan dan aladan gak bisa pelan pasti kena semua.

  3. Karena plokis itu g o b l o k.
    Diotaknya cuma ada duit.
    Masuk akademi aja bayar mahal.
    Anti kritik
    Sarang korupsi, kolusi dan nepotisme.
    Institusi paling bobrok.

  4. Motor 150cc kebawah mak kebanyakan komuter jd gk bgtu penting jg knalpot racing KECUALI buat BALAP. Hormatilah pengguna jalan lain & malu lah di jalan geber2 knalpot gk taunya yg lewat motor komunter .emang jalan nenek moyangmu.

    • Ya itu terserah yang punya motor mau pake knalpot aftermarket atau std itu urusan mereka, pabrikan muffler aftermarket juga udah ngitung ambang batas suara knalpot yang keluar, sono dilihat lagi di negara maju yg punya std ambang batas yg sangat ketat. Boleh pake aftermarket tapi harus sesuai dengan ambang batas suara yg sudah di tentukan … Sudah ada izinnya juga

      Disini apa ada izinnya ?? UU yg dibuat juga masih lemah, mau di tunjukkan kesiapa uu itu ??

      So jadi mana yg bisa berpikir maju dan masih tetap berpikiran mundur ?? Wkwk

      Berkaca sama Negeri Sakura wkwk di Thailand aja banyak pengguna motor komuter pake knalpot aftermarket wkwk

      Lebih ngeri mana polusi suara sama polusi udara wkwk ??

  5. Kudunya petugas di jalanan dilengkapi alat db meter. Buat jg aturan yg mengatur tingkat suara knalpot. Kalo alat dan aturan udh ada, tinggal ukur aja suara knalpotnya. Kalo ngelanggar, ya tilang aja sesuai aturan. Pemakai knalpot racing dan polisi jg sama2 enak nantinya kalo aturan dilakukan.

  6. saran saya, dripada nilang ga jelas.. mendingan semua pabrikn knalpot after market hrus dperketat.. hanya boleh produksi knlpot yg lulus uji kebisingan.. nah klo knalpot bobokan sendri itu yg silahkan tilang.. knalpot after market d larang, tpi pabrik.y menjamur.. bahkan ad yg dompleng merk terkenal..

  7. Sulit klo kapolri tidak turun tangan utk urusan knalpot ini.
    Negara tetangga pada bebas modif ( tentunya knalpot after market yg berkualitas dan berharga jutaan, bukan yg asal bobokan).
    Memang ngenes klo berurusan dgn para polantas kampret yg taunya cman nilang, dan jarang pake otak…

  8. emang dah polkis perkocakan ini nilang knalpot bising hanya pakai feeling doang, ampas dah polkis indo, yang baik2 itu adalah oknum sedangkan yang nakal begini itulah polkis indonesia 😀

  9. Di uji pake db meter sama uji emisinya….kata siapa pake knalpot afrermarket di jamin emisi gak berubah…dibanding knalpot standar…
    Tinggal penegak hukum gablek alatnya apa gak..?

  10. Knalpot racing hrsny bt balap n kontes udah titik. Betul kata atas ane, masuk aja bayar lah gmn ntr klo udh jd pejabat..dr awal udh d ajarin suap-suapan gmn akhirnya..motor memank pny lo, doit jg doit lo lah jalan apa pny nenek moyang lo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini