bpkb

Polisi kini sudah memberlakukan layanan online untuk perpanjang SIM, sehingga kita tidak perlu lagi repot pulang ke daerah asal SIM untuk mengurus perpanjang SIM. Misalnya SIM kita berasal dari papua sedangkan kita bekerja di jakarta, kalau dulu saat perpanjang SIM masih manual kita harus pulang kampung ke papua namun setelah sistem online kita bisa perpanjang SIM dimana saja tidak harus pulang ke papua.

honda cengkareng

Sistem seperti inilah yang bakal diterapkan di STNK dan BPKB, tujuannya sudah pasti mempermudah masyarakat dan mengurangi calo, jika berinteraksi langsung dengan pihak kepolisian maka disinyalir sistem percaloan tetap meraja lela.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyusun sejumlah visi dan misi untuk memperbaiki institusi Kepolisian, “2017 paling tidak STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPBK (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) online. Jadi memperpanjang online,” ujar Tito saat berkunjung ke Kantor Kompas, Palmerah, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

“Kami akan bertahap mulai dari Jakarta sampai 2019 seluruh Indonesia,” sambungnya.

“Dari gadget kita bisa tahu perkembangan kasus seperti apa. Sistem pengawasan juga harus kuat termasuk membuka akses public complain. Ketika masyarakat diminta duit pungutan, mereka bisa lapor dengan merahasiakan nama,” tuturnya via kompas.com.

9 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini