tvs akula

Kabar baik menyelimuti pecinta motor sport di tanah air, masih geger di motor sport nanggung, yap… TVS Akula yang dikabarkan akan segera hadir dipastikan akan diproduksi di karawang. Motor ini berkapasitas 313cc dan diyakini memiliki Power hingga 34 bhp @ 9,500rpm dan Torsi Maks. 28 Nm @7.500rpm. Akula versi masspro sudah mulai menampakkan diri di jalanan.

honda cengkareng

Via dapurpacu pihak TVS memastikan kalau TVS Akula akan dipasarkan di indonesia dan produksinya juga di indonesia bahkan akan diekspor ke beberapa negara seperti colombia, filipina dan malaysia.

“Akula 310 concept memang sudah dipastikan diproduksi di fasilitas produksi TVS India di Hosur tahun ini (Oktober). Begitu juga TVS Motor Company Indonesia yang memiliki fasilitas produksi di Karawang Timur saat ini tengah memperhitungkan menggunakan komponen material lokal,”

“Kita akan memasarkannya ke beberapa negara yang memang segmentasinya diterima. Seperti di Colombia dan Filipina. Sedangkan konsumen di Malaysia juga akan mencicipi produk ini. Hingga kini penjajakan TVS di Malaysia sedang tahap final,”

Sudah pasti menjadi keuntungan tersendiri jika dilokalkan karena akan menekan harga motor, jika terlalu mahal meski memliki kapasitas mesin lebih besar sedikit sepertinya akan sudah bersaing dengan motor 250cc di indonesia seperti Ninja 250fi, R25 dan CBR250RR.

tvs akula 1 tvs akula 2

10 KOMENTAR

  1. Kalau mau bersaing dgn ninja250,R25,Cbr250 kapasitasnya harus di gedein minimal 350cc 2cylinder di tambah design body yg di sukai konsumen indonesia dan harga jgn terlalu mahal….karena kalau harganya sama dengan harga ninja250 FI dan R25 yg baru atau yg bekas…saya kira tetap akan susah untuk bersaing…jadi merk2 di luar merk jepang kalau mau bersaing harus bertahap jangan langsung…..terus yg paling penting bengkel2 resminya harus tersebar di kota2 besar seluruh indonesia….

  2. Berat lawan motor Jepang ditambah pajak barang mewah lagi haduuuuhhhh… Tapi mau coba keberuntungan sih gak ada salahnya. Kalau gak laku jangan nangis ya TVS hehe…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini