cbr250rr (1)

All New CBR250RRR meluncur pertama kalinya di indonesia, All New CBR250RR mengusung mesin 250cc overbore, dengan bore & stroke 62.0 x 41.4 mm, 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder. Namun sampai saat ini power yang disemburkan masih disimpan oleh AHM meski kuat dikabarkan akan lebih dari 37HP. Toshiyuki Inuma, selaku Presiden Direktur AHM pada saat acara perilisan kemarin mengatakan bahwa spesifikasi bisa saja nanti akan berubah dan kepastiannya nanti pada saat mulai didistribusikan pada akhir tahun meskipun mulai hari ini pihak AHM sudah memulai membuka kran inden. All New CBR250RR merupakan model premium yang dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engginer dari jepang dan indonesia sebelum akhirnya diproduksi langsung di pabrik AHM Karawang.

honda cengkareng

MESIN PISTON CBR250RR

Meski kran inden sudah dibuka namun AHM belum memberikan harga pasti dari sang kuda besi, namun pihak AHM sudah memberikan range harga, dengan dua type yang disodorkan yaitu type Non ABS akan dijual berkisar antara 62-68 juta rupiah sedangkan untuk Type ABS sekitar 69-70juta rupiah. Distribusi nanti akhir tahun 2016, buat yang mau inden bisa langsung mendatangi dealer Honda yang ada tanda Wing Dealer dan Big Wing Dealer, serta menyerahkan uang tanda jadi sebesar 5 juta rupiah.

Mesin yang disodorkan Twin cylinder 249.7cc, 4-Stroke, 8-Valve, Liquid Cooled With Auto Electric Fan serta System PGM-FI. Jika melihat Bore x Stroke 62.0 x 41.4 mm maka motor ini jenis overbore, dan ternyata menggunakan kompresi sebesar 11.5 : 1, dari sekilas spesifikasi yang sudah dijembreng memang besar kemungkinan akan memliki power yang besar bahkan pihak AHM yakin bahwa power diberikan akan melebihi dari kompetitor.

IMG_20160725_194339

Dengan fitur Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor sudah menjadi satu keunggulan tersendiri, Mr.Koji Sugita selaku Marketing Director PT AHM mengatakan bahwa pemakaian Throttle-By-Wire System ini memberikan keuntungan dan kemudahan buat konsumen. Ditambah lagi dengan fituran Riding Mode yang memiliki 3 type berkendara yaitu Comfort, Sport dan Sport+. Dengan Riding Mode ini kita bisa memilih cara berkendara sesuai kemauan kita, pada saat jalan di kemacetan kita bisa pilih comfort sedangkan jika ingin berkendara dengan cepat bisa memilih tipe Sport+.

AHM menyediakan tiga pilihan warna untuk All New CBR250RR yaitu racing Red, Anchor Gray Metalik dan Mat Gunpowder Black Metallic. Namun kita mesti bersabar karena saat ini kita belum bisa mengeksplore lebih dalam bagaimana realnya berkendara saat di jalanan.

ARIPITSTOP.COM

Spesifikasi :

DIMENSION
Length x Width x Height 2.060 x 724 x 1.098 mm
Wheel Base : 1.389 mm

Ground Clearance : 145 mm
Seat Height : 790 mm

Fuel Tank Capacity : 14.5 liter

ENGINE
Engine Type : 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Displacement : 249.7 cc

Cooling System : Liquid Cooled With Auto Electric Fan
Fuel Supply : System PGM-FI

Throttle System : Throttle-By-Wire System with Accelerator Position Sensor
Bore x Stroke 62.0 x 41.4 mm

Compression Ratio : 11.5 : 1
Transmission Manual, 6 Speed

Gear Shift Pattern : 1-N-2-3-4-5-6
Starting System : Electric Starter

Clutch System Multiplate Wet Clutch with Coil Spring
Lubricant Type Wet (Pressing and Spray)

Oil Capacity 1.9 L (Exchange)
FRAME : Frame Type Truss Frame

Engine Type 4-Stroke, 8-Valve, Parallel Twin Cylinder
Front Tire Size
110/70 – 17 54S (Tubeless)

Rear Tire Size
140/70 – 17 66S (Tubeless)

Front Brake Type
Hydraulic Disc, Dual Piston (STD Type & ABS Type)
Rear Brake Type
Hydraulic Disc, Single Piston (STD Type & ABS Type)

Front Suspension
Inverted Telescopic Front Suspension

Rear Suspension
Aluminum Swing Arm (5 Adjustable Mono Suspension with Pro-Link System)

ELECTRICAL
Frame Type
Full Transisterized
Battery
MF 12V – 7AhSpark Plug Type
NGK SILMAR8C-9 (Iridium Spark Plug)

12 KOMENTAR

  1. wah, sistem lampu sein depan cbr250rr mirip seperti lampu sein depan mio karbu tapi beda dikit (bohlam vs led) & sistem sama ..

    pasti fbh kagak terima nih .. wkkkk

  2. […] Setelah motor Honda CBR250R ini dirilis, penulis jadi makin yakin bahwa fitur ini cuma Throttle Response Controller, yang kegunaannya adalah untuk menyetel delay waktu reaksi dari sistem Throttle by wire. Namanya sudah mencerminkan itu, yaitu “Accelerator Position Sensor”, yang diperkenalkan sebagai fitur penunjang sistem Throttle by Wire: Spesifikasi Honda CBR250RR, Pengembangan Kolaborasi Engineer Jepang dan Indonesia Juli 26, 2016 […]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini